Keluarga

5 Tanaman Hias Bunga untuk Kado Hari Paskah, Bisa Membuat Ruangan Jadi Cantik

5 Tanaman Hias Bunga untuk Kado Hari Paskah, Bisa Membuat Ruangan Jadi Cantik

MOMSMONEY.ID - Bunga menjadi tanaman hias yang dapat mempercantik ruangan yang dapat digunakan di semua momen, salah satunya di Hari Paskah. Terdapat beberapa tanaman hias bunga untuk kado Hari Paskah. 

Paskah merupakan momen perayaan dan liburan dengan tradisi bagi banyak keluarga. Anda bisa memberikan tanaman hias bunga untuk kado Hari Paskah. 

Kirimkan tanaman hias bunga untuk kado Hari Paskah sehingga dapat menambah perayaan menjadi semakin akrab. 

Kado Hari Paskah ini tentunya akan berguna untuk penerima karena dapat membuat ruangan menjadi lebih cantik. 

Baca Juga: Tips Merawat Tanaman Hias yang Ditinggal Mudik Lebaran agar Tetap Segar

Anda tidak perlu bingung memilih tanaman hias bunga untuk kado Hari Paskah. 

Artikel ini akan memberikan saran mengenai tanaman hias bunga yang cocok menjadi kado hari Paskah. 

Berikut adalah beberapa saran bunga untuk Anda:

1. Lili 

Bunga Easter Lily

Mengutip charlottepuxleyflowers-com, lili putih dianggap sebagai bunga klasik selama Paskah. Bunga bakung putih dikenal berarti harapan, kehidupan, dan kemurnian.

Dalam agama Kristen, bunga ini memiliki arti penting, karena konon bunga bakung muncul setelah penyaliban Yesus. 

Oleh karena itu, sementara bunga bakung secara alami merupakan pelengkap yang bagus untuk dekorasi rumah Anda, itu menambah kedalaman dan makna lebih lanjut dengan melambangkan bahwa Paskah adalah waktu untuk berharap dan bersukacita.

2. Bunga Daffodil 

Untuk bunga yang mewakili harapan, kelahiran kembali, dan awal yang baru, daffodil adalah pilihan klasik dengan desainnya yang ceria dan sikapnya yang cerah.

Mekarnya daffodil adalah salah satu tanda pertama musim semi, menghadirkan suasana ceria dan ringan, penyegaran dari beban musim dingin.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias Kecil untuk Lebaran, Cocok Jadi Parcel dan Dekorasi Ruangan

3. Bunga Aster

Aster sering menjadi favorit selama Paskah, karena membangkitkan rasa kemurnian, ketenangan, dan ketenangan yang luar biasa. Seperti daffodil, mereka juga membawa aura kebahagiaan pada dekorasinya.

Selain cantik dan santai, mendekorasi dengan aster adalah pilihan yang aman untuk estetika penuh warna yang benar-benar dapat menambah sentuhan cantik pada dekorasi Paskah Anda.

Meskipun putih mungkin menjadi pilihan pertama, bunga aster tersedia dalam berbagai warna seperti kuning dan merah muda.

4. Tulip

Mekarnya tulip adalah tanda awal musim semi lainnya. Tulip biasanya diberikan sebagai hadiah pada acara-acara seperti ulang tahun dan Hari Valentine karena melambangkan kepercayaan, cinta, dan gairah.

Selain itu, tulip putih dan ungu memiliki arti lain, seperti pengampunan dan royalti. Keduanya merupakan aspek penting dari perayaan Paskah Kristen, itulah sebabnya tulip juga merupakan pilihan ideal untuk merayakan Paskah.

Baca Juga: Ide Hampers Tanaman Hias Lebaran Antimainstream, Cocok untuk Orang Terdekat

5. Eceng Gondok 

Hyacinths membuat pilihan yang sangat baik untuk dekorasi bunga Paskah karena menampilkan kesan luar biasa dari bunga yang lembut dan aroma yang luar biasa. 

Mereka juga cantik bagi mereka yang ingin mengotori tangan mereka dengan menanam umbi eceng gondok ke pekebun favorit mereka. Di banyak budaya, jenis bunga ini dianggap mewakili kelahiran kembali.

Selain itu, bunga Paskah umumnya lembut dan berwarna pastel, dan eceng gondok sangat cocok dengan estetika. Mereka juga diasosiasikan dengan Musim Semi, ideal untuk menyambut Paskah dengan tangan terbuka.

Memilih bunga dengan cerita atau makna di baliknya adalah cara yang bagus untuk merayakan Paskah. 

Itulah beberapa tanaman hias bunga untuk kado Hari Paskah. Anda bisa memberikan beberapa bunga di atas untuk diberikan kepada keluarga, teman, dan saudara yang merayakan Paskah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News