Santai

5 Rekomendasi Film Korea Bertema Bencana, Dari Wabah Flu hingga Bencana Alam

5 Rekomendasi Film Korea Bertema Bencana, Dari Wabah Flu hingga Bencana Alam

MOMSMONEY.ID - Punya cerita mencekam, ini rekomendasi film Korea bertema bencana alam dan wabah penyakit.

Beberapa jenis bencana, dari mulai bencana alam hingga wabah penyakit banyak diangkat dan menginspirasi tema cerita dalam judul-judul film Korea.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kewaspadaan penonton pada beragam jenis bencana dan wabah penyakit yang bisa terjadi kapan saja.

Coba tonton, yuk. Berikut ini ada beberapa rekomendasi film-film Korea yang memiliki tema tentang bencana alam dan wabah penyakit.

Baca Juga: Sleep Call dan 5 Film Terbaik Laura Basuki, Wajib Tonton Semua

The Flu

Film ini memiliki latar cerita persis seperti bencana virus corona yang disebabkan karena flu. Flu yang dimaksud bukanlah flu biasa, namun virus flu yang mematikan dan mengancam nyawa penderitanya serta seluruh penduduk Korea yang minta untuk diselamatkan.

Film The Flu dari tahun 2013 dibintangi oleh Soo Ae, Jang Hyuk, Ma Dong Seok, dan Park Min Ha.

Ashfall

Dibintangi oleh Bae Suzy, Ma Dong Seok, Lee Byung Hun, dan Ha Jung Woo, Ashfall juga merupakan film bertema bencana yang berasal dari Korea.

Ashfall menceritakan tentang bencana alam yang menimpa Korea karena letusan gunung berapi Baekdu. Kemudian, semua penduduk Korea berupaya untuk menyelamatkan diri agar tidak menjadi korban dalam bencana ini.

Baca Juga: Bawa Tema Horor, Ini Sinopsis dan Jadwal Tayang A Haunting In Venice

Tidal Wave

Merupakan film asal Korea, Tidal Wave juga menggambarkan betapa mengerikannya bencana gempa yang menyebabkan munculnya tsunami di Busan.

Kisahnya mengikuti seorang wanita bersama kekasihnya yang tinggal di Busan. Ketika gempa datang yang diikuti Tsunami dari Pantai Haeundae, mereka semua hanya memiliki waktu singkat untuk menyelamatkan diri.

Emergency Declaration

Merupakan film yang bergenre thriller action, film Emergency Declaration dibintangi oleh Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Jeong Do Yeon, Kim Nam Gil, dan Im Si Wan.

Emergency Declaration menceritakan tentang perjuangan seorang pilot pesawat terbang yang harus membuat deklarasi darurat untuk mendaratkan pesawatnya.

Sebab, ada wabah virus mematikan yang dibawa oleh seorang penumpang pesawat tersebut.

Film ini diadaptasi dari sebuah kejadian nyata dari bencana yang menimpa penerbangan Korea, di mana pesawat terbang harus melakukan deklarasi darurat dan melakukan pendaratan.

Sinkhole

Sinkhole adalah film Korea yang mengangkat cerita tentang fenomena bencana alam sinkhole. Yaitu, fenomena di mana terjadinya sebuah lubang besar atau raksasa yang masuk ke dalam Bumi.

Walaupun Sinkhole merupakan film tentang bencana alam, film ini masih mengandung unsur komedi yang segar dalam setiap ceritanya.

Film Sinkhole dibintangi oleh Lee Kwang Soo, Kim Hye Jun, Cha Seung Won, Kim Sung Kyun, dan Nam Da Reum.

Dijamin bikin tegang penontonnya, itulah tadi beberapa rekomendasi film Korea yang punya tema tentang bencana alam dan wabah penyakit. Tertarik nonton?

Selanjutnya: Sempat Usulkan Pajak Judi Online, Menkominfo Budie Arie Kini Bilang Cuma Ide Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News