Santai

5 Nama Aktor Besar Korea yang Menyandang Gelar Chungmuro, Siapa Saja?

5 Nama Aktor Besar Korea yang Menyandang Gelar Chungmuro, Siapa Saja?

MOMSMONEY.ID - Siapa saja sih, aktor Korea Selatan yang berhasil menyandang gelar chungmuro? Simak daftarnya ini.

Istilah chungmuro adalah gelar tidak resmi yang digunakan oleh masyarakat umum Korea pada aktor dan aktris kelas A.

Walau bukan gelar resmi, namun bintang yang memperoleh gelar chungmuro sangat dihormati dalam dunia perfilman Korea Selatan, loh.

Dikenal karena prestasi dan talentanya, simak daftar aktor Korea yang memperoleh gelar chungmuro berikut ini.

Baca Juga: 7 Aktor Korea Ini Pernah Membintangi Film dan Drakor Penuh Adegan Dewasa Lo

Ma Dong Seok

Penggemar film Korea tentu sudah kenal dengan talenta aktor Ma Dong Seok. Ia adalah salah satu aktor kelas atas di Korea Selatan yang sudah punya karier di kancah internasional.

Ia bahkan didapuk untuk bermain di film MCU yang terkenal berjudul Eternals bersama Angelina Jolie. Jika ingin menonton aksi Ma Dong Seok yang luar biasa, film seperti The Outlaws, The Roundup, Train to Busan, The Gangster, The Cop, The Devil, dan Ashfall bisa ditonton semua.

Jung Woo Sung

Aktor chungmuro lain yang juga tak kalah populer adalah Jung Woo Sung. Kariernya dalam dunia perfilman Korea sudah tak perlu diragukan lagi.

Saking banyaknya prestasi yang diraih Jung Woo Sung, namanya bahkan juga sudah dikenal di dunia perfilman internasional.

Beberapa judul film yang dibintangi aktor kelas A ini adalah A Moment to Remember, Hunt, Steel Rain, Innocent Witness, The King dan Scarlett Innocence.

Baca Juga: 6 Drama Korea Sajikan Realita Kehidupan Kejam di Korea, Ada D.P

Lee Jung Jae

Popularitasnya makin tinggi setelah membintangi serial Squid Game di Netflix, ternyata Lee Jung Jae juga dikenal sebagai aktor chungmuro di Korea Selatan.

Hal tersebut lantaran hampir semua film-film yang dibintanginya selalu laris manis hingga menjadi film box office. Film terbarunya adalah film Hunt yang dibintangi bersama Jung Woo Sung juga mendapat penghargaan di tingkat internasional, Cannes Film Festival.

Ryu Seung Ryong

Aktor lainnya yang juga dapat gelar chungmuro adalah bintang dari drakor Moving, Ryu Seung Ryong. Dikenal sebagai aktor senior dan legendaris di dunia perfilman Korea, Ryu Seung Ryong banyak membintangi film-film Korea dengan beragam karakter berbeda.

Salah satu film yang membuatnya populer adalah film Miracle in Cell No.7 dan Extreme Job. Ia juga membintangi film dan drakor lainnya seperti drakor Kingdom, film Train to Busan, Perhaps Love, dan Life is Beautiful.

Song Kang Ho

Bagi yang pernah menonton film Parasite tentu sudah tak asing dengan penampilan Song Kang Ho. Ia adalah salah satu aktor papan atas Korea yang berperan menjadi sopir bagi keluarga kaya raya dalam film Parasite.

Selain kiprahnya di film Parasite, Song Kang Ho juga sudah banyak mengumpulkan gelar juara aktor terbaik, termasuk di Cannes Film Festival.

Film lain dari Song Kang Ho yang bisa ditonton adalah Broker, Emergency Declaration, A Taxi Driver, The Drug King, dan Memories of Murder.

Itulah tadi daftar beberapa aktor Korea yang masuk dalam daftar aktor chungmuro. Ada aktor favorit Anda?

Selanjutnya: Ini Profil Singkat Ekonom Senior Faisal Basri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News