Santai

5 Manfaat Pijat Payudara Buat Perempuan Jika Dilakukan Rutin

5 Manfaat Pijat Payudara Buat Perempuan Jika Dilakukan Rutin

MOMSMONEY.ID - Pijat payudara ternyata punya beragam manfaat baik untuk perempuan, loh.

Pijat payudara memiliki beragam manfaat dari mulai mengidentifikasi kanker payudara hingga melancarkan ASI bagi ibu yang menyusui.

Bukan cuma itu saja, masih ada beragam manfaat lain yang diperoleh hanya dengan rutin melakukan pijat payudara selama 15 menit sehari.

Apa saja manfaat pijat payudara? Ini adalah beberapa di antaranya:

Baca Juga: Krim Pembesar Payudara Bisa Bikin Payudara Besar? Ini Faktanya

Melancarkan ASI

Beberapa studi menemukan hasil bahwa dengan melakukan pijat payudara, kualitas ASI pada ibu menyusui bisa meningkat. Hal itu disebabkan karena melalui pijat ASI, ibu menyusui tidak akan mudah merasakan nyeri di area payudara.

Pijat payudara pun bermanfaat untuk mengatasi masalah seperti pembengkakan, penyumbatan saluran susu, infeksi jaringan payudara, atau mastitis.

Mengidentifikasi kanker

Baik sengaja maupun tidak sengaja, menurut studi dari laman Health Line, sebanyak 25% perempuan mengidentifikasi kanker payudara melalui pijatan.

Sebab, pada saat payudara dipijat, benjolan yang menjadi tanda kanker payudara akan lebih mudah dirasakan. Penanganan dini juga bisa dilakukan saat mengetahui adanya gejala kanker payudara lewat pijatan.

Baca Juga: Yuk, Rawat Payudara dengan Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Tetap Sehat

Memperbaiki tampilan payudara

Apakah Anda merasa kurang percaya diri dengan tampilan payudara yang kendur dan tidak kencang? Cobalah lakukan pijat payudara secara rutin untuk memperbaiki tampilan payudara kendur.

Memijat payudara dengan menggunakan minyak essential dipercaya bisa memperbaiki kekencangan dan kekenyalan kulit. Sebab, laju darah pada area payudara lebih meningkat ketika dilakukan pijatan payudara.

Merangsang sistem limfatik

Beberapa racun di sistem limfatik Anda bisa menumpuk setiap harinya. Pijat payudara dipercaya bisa membuat racun keluar dari sistem lebih cepat.

Melansir laman Be Body Wise, ketika sistem limfatik Anda rusak, hal itu dapat menyebabkan penumpukan cairan dan racun. Akibatnya, Anda bisa mengalami pembengkakan yang disebut limfedema. Maka dari itu, penting untuk melakukan pijat payudara untuk mengurangi hal tersebut.

Meredakan sakit otot

Pijat payudara juga ampuh untuk meredakan sakit otot pada area dada. Melalui pijat payudara, otot yang sakit tadi akan menjadi rileks setelah terasa kaku atau bengkak.

Selain meredakan sakit di area otot dada, pijat payudara juga akan meringankan rasa sakit di bahu dan punggung bagian atas yang sering terjadi karena latihan beban dan olahraga.

Jika sudah tahu manfaatnya, yuk, mulai rutin lakukan pijat payudara, Moms!

Selanjutnya: Saham Apple Melonjak ke Rekor Tertinggi Setelah Gelaran WWDC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News