Bugar

5 Manfaat Glycolic Acid untuk Kulit Wajah Dalam Produk Skincare

5 Manfaat Glycolic Acid untuk Kulit Wajah Dalam Produk Skincare

MOMSMONEY.ID - Menarik dicoba, inilah beberapa manfaat glycolic acid untuk kulit wajah dalam produk skincare. Glycolic acid adalah salah satu senyawa dalam keluarga alpha hydroxy acid (AHA) yang biasanya ditemukan dalam tebu.

Glycolic acid memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan AHA lainnya sehingga mampu masuk ke dalam kulit wajah. Ada berbagai manfaat yang akan Anda rasakan saat memakai skincare berbahan glycolic acid.

Melansir dari realfood.co.id, berikut lima manfaat glycolic acid untuk kulit wajah: 

1. Mengatasi masalah jerawat

Manfaat glycolic acid untuk wajah adalah mengatasi masalah jerawat. Jerawat disebabkan karena penumpukan kotoran, sel kulit mati, dan minyak yang menyumbat pori-pori.

Menggunakan kandungan glycolic acid dapat membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih. Pastikan untuk menggunakannya secara perlahan jika Anda memiliki kulit wajah yang sensitif. 

2. Menghidrasi kulit

Selanjutnya, glycolic acid mampu menghidrasi kulit. Walaupun glycolic acid memiliki fungsi utama sebagai eksfoliator, kandungan asam glikolat di dalamnya juga membantu untuk menghidrasi kulit. 

Asam glikolat juga bersifat humektan, yakni mampu menarik molekul air untuk menghidrasi kulit. Sehingga bisa juga untuk membantu kulit tetap terhidrasi. 

Baca Juga: Promo Tokopedia Produk Entertainment dengan Cashback hingga Rp 500.000

3. Mencerahkan kulit

Manfaat glycolic acid untuk wajah berikutnya adalah mencerahkan kulit. Seringnya terpapar sinar matahari dapat menjadi salah satu sebab kulit wajah kusam dan muncul banyak flek hitam. Selain itu, glycolic acid dapat membantu mencerahkan kulit terutama yang sering terpapar sinar matahari.

Senyawa yang ada dalam glycolic acid membantu pengelupasan sel-sel kulit mati yang ada pada permukaan wajah. Sehingga kulit Anda akan kembali cerah dan bercahaya. 

4. Mengecilkan pori-pori

Kemudian, glycolic acid bisa mengecilkan pori-pori besar di wajah. Penggunaan produk mengandung gylcolic acid dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

Selain itu, produk dengan kandungan glycolic acid dapat membersihkan dan mengurangi munculnya pori-pori sehingga meminimalisir munculnya jerawat.

5. Mencegah tanda penuaan dini

Manfaat glycolic acid lainnya adalah mencegah tanda penuaan dini. Garis halus, kerutan dan kulit kering merupakan tanda-tanda penuaan.

Tanda penuaan biasanya muncul karena kadar kolagen dalam kulit berkurang dan kemampuan kulit memproduksi kolagen dari dalam pun menurun seiring bertambahnya usia.

Penggunaan glycolic acid secara rutin dapat membantu meningkatkan kolagen, sehingga dapat mengurangi tanda penuaan dan membuat kulit lebih kencang. 

Sekarang sudah mengenal lebih jauh, itulah manfaat glycolic acid untuk kulit wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News