Bugar

5 Manfaat Air Hangat untuk Wajah yang Perlu Anda Tahu

5 Manfaat Air Hangat untuk Wajah yang Perlu Anda Tahu

MOMSMONEY.ID - Selain air dingin, Anda bisa merasakan manfaat air hangat untuk wajah. Kedua jenis air tersebut memiliki manfaat masing-masing yang sama-sama baik untuk merawat kulit wajah. Namun, Anda harus menyesuaikan kembali sesuai kebutuhan. 

Lebih jelasnya, simak lima manfaat air hangat untuk wajah dilansir dari senka.id, yaitu: 

1. Melembabkan Kulit

Pertama, manfaat air hangat untuk wajah adalah melembabkan kulit dari dalam. Tapi, perlu diingat bahwa air hangat di sini adalah air hangat yang Anda konsumsi, bukan untuk mencuci wajah ya. Meminum air hangat secara rutin dapat menjadi obat alami untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga tetap lembap dan kenyal.

2. Membantu Penyerapan Skincare

Manfaat air hangat untuk wajah selanjutnya adalah membantu penyerapan skincare. Memastikan skincare yang Anda gunakan dapat bekerja dengan optimal itu penting.

Salah satu caranya adalah dengan menguapi wajah atau membersihkan wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, sehingga kulit dapat menyerap nutrisi dari produk skincare yang digunakan dengan baik.

Baca Juga: 5 Cara Melembabkan Kulit Wajah Secara Alami yang Bisa Anda Coba

3. Menenangkan Kulit

Kemudian, air hangat bisa menenangkan kulit. Anda pasti setuju mandi menggunakan air hangat setelah hari yang panjang atau aktivitas yang melelahkan dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks.

Nah, hal ini juga serupa jika Anda mencuci wajah menggunakan air hangat. Tidak hanya kulit wajah menjadi rileks, mencuci wajah pakai air hangat juga membuat pikiran Anda lebih tenang.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat air hangat untuk wajah berikutnya adalah melancarkan sirkulasi darah tetap lancar. Mencuci wajah menggunakan air hangat mampu merangsang pembuluh darah melebar sehingga sirkulasi darah semakin lancar.

Sirkulasi darah yang lancar akan membawa nutrisi serta oksigen merangsang proses regenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi cerah, lembap dan terjaga elastisitasnya.

5. Meningkatkan Produksi Elastin dan Kolagen

Manfaat air hangat lainnya adalah meningkatkan produksi elastin dan kolagen. Selain membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar, air hangat memiliki peran lain yang bisa membuat kulit Anda tampak awet muda, yaitu meningkatkan produksi elastin dan kolagen.

Keduanya adalah protein penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit sehingga tetap kencang, lembap dan terhindar dari kerutan halus yang menjadi tanda penuaan.

Nah, itulah beberapa manfaat air hangat untuk wajah yang harus Anda tahu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News