Keluarga

5 Kandungan Skincare Terbaik untuk Kulit Kusam, Kulit Auto Cerah!

5 Kandungan Skincare Terbaik untuk Kulit Kusam, Kulit Auto Cerah!

MOMSMONEY.ID - Kulit kusam terlihat mengganggu? Cerahkan dengan 5 kandungan skincare terbaik untuk kulit kusam ini saja.

Kulit glowing jadi dambaan banyak orang. Sebaliknya, kulit yang tampak kusam dianggap mengganggu dan menyebalkan.

Ada beberapa faktor penyebab kulit kusam antara lain penumpukan sel kulit mati, dehidrasi, pola makan dan gaya hidup tidak sehat, polusi, udara kering, suhu dingin, kerusakan akibat sinar matahari, serta penggunaan produk yang salah.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan yang terbukti bagus untuk kulit kusam.

Sebagai referensi, berikut 5 kandungan skin care terbaik untuk kulit kusam sebagaimana dilansir dari Face Dr.

Baca Juga: Cegah Stroke Sedari Dini, Ikuti 4 Kebiasaan Makan untuk Mengurangi Risiko Stroke Ini

1. Glycolic acid

Kandungan skin care terbaik untuk kulit kusam yang pertama adalah glycolic acid.

Umumnya, kulit kusam disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati di permukaan kulit. Itulah sebabnya eksfoliasi tidak boleh dilewatkan khususnya bagi Anda yang memiliki kulit kusam.

Salah satu bahan eksfoliasi yang harus Anda coba adalah glycolic acid. Termasuk AHA, glycolic acid mampu memecah sel kulit mati sehingga mudah untuk dilepaskan.

Jika kulit Anda jauh dari kata cerah, glycolic acid dapat membantu menghilangkan lapisan yang telah menyembunyikan cahaya alami kulit. Anda bisa menggunakan glycolic acid dalam bentuk exfoliator, serum, masker, maupun cleanser.

2. Vitamin C

Kandungan skincare terbaik untuk kulit kusam yang kedua adalah vitamin C.

Vitamin C sangat bagus untuk banyak hal termasuk mencerahkan dan membuat kulit bercahaya. Bahan ini dapat memerangi radikal bebas dan polutan perusak penyebab perubahan warna pada kulit.

Apabila Anda sedang bermasalah dengan kulit kusam yang disebabkan oleh hiperpigmentasi atau bahkan tanda-tanda penuaan, vitamin C bisa menjadi solusinya.

Dengan menggunakan serum, masker, atau moisturizer yang mengandung vitamin C, itu dapat membantu kulit untuk menyembuhkan, meratakan warna, serta memperbaiki tampilan noda dan bercak gelap akibat paparan sinar matahari berlebih.

3. Hyaluronic acid

Kandungan skincare terbaik untuk kulit kusam yang ketiga adalah hyaluronic acid.

Penyebab utama kulit kusam lainnya adalah dehidrasi. Nah, untuk membantu mengatasi kulit dehidrasi, pastikan Anda menggunakan produk perawatan kulit dengan kandungan menghidrasi seperti hyaluronic acid.

Hyaluronic acid memiliki kemampuan untuk menarik dan menahan kelembaban 1000 kali lebih banyak. Begitu berada di kulit, kelembaban ini akan membuat kulit kenyal dan segar.

Bagi orang-orang yang memiliki kulit kering dan kusam, hyaluronic acid dapat membantu melembabkan sekaligus mencerahkan.

Baca Juga: 5 Efek Samping Waxing bagi Kulit, Mulai Iritasi hingga Muncul Jerawat

4. Salicylic acid

Kandungan skincare terbaik untuk kulit kusam yang keempat adalah salicylic acid.

Salicylic acid merupakan salah satu jenis BHA yang mampu mengelupas sel-sel kulit mati serta membuka pori-pori dari kotoran dan minyak yang terperangkap.

Bagus untuk kulit berminyak, salicylic acid dapat membersihkan kulit secara mendalam dan membuat kulit tampak bercahaya.

Jika kulit kusam Anda terlihat berminyak atau bernoda, cobalah toner, serum, masker, atau cleanser yang mengandung salicylic acid.

5. Glycerin

Kandungan skincare terbaik untuk kulit kusam yang kelima adalah glycerin.

Sama seperti hyaluronic acid, glycerin juga mampu menarik kelembaban dari udara dan memasukkannya ke dalam kulit. Glycerin diketahui dapat meringankan perubahan warna, jadi sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki kulit kusam.

Di sisi lain, glycerin dapat membantu melembutkan kulit. Tatkala kulit menjadi lembut, itu akan memudahkan eksfoliasi untuk menghilangkan kulit kusam.

Glycerin cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Untuk jenis kulit berminyak, glycerin dapat memberikan kelembaban tanpa membuat kulit semakin berminyak.

Itulah 5 kandungan skincare terbaik untuk kulit kusam. Kira-kira, Anda tertarik coba yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News