Santai

5 Genre dan Gaya Fotografi Ini Bisa Hasilkan Foto Anti Mainstream

5 Genre dan Gaya Fotografi Ini Bisa Hasilkan Foto Anti Mainstream

MOMSMONEY.ID - Agar hasil foto tak hanya itu-itu saja, cobalah gunakan beberapa gaya fotografi yang anti mainstream berikut ini.

Foto-foto menjadi salah satu hal penting yang wajib dilakukan terutama saat sedang berlibur, mengunjungi tempat bagus, atau sedang hunting foto.

Beberapa jenis genre foto tentunya bisa digunakan dalam mengambil foto dengan gaya yang unik dan beda dengan yang lain.

Berikut ini ada beberapa genre atau gaya fotografi yang bisa digunakan untuk mengambil foto dengan hasil anti mainstream yang bisa dicoba.

Baca Juga: Wajib Siapkan 6 Barang Penting Ini dalam Emergency Bag Bencana Alam

Fashion fotografi

Fashion fotografi menjadi hal yang paling banyak digandrungi oleh fotografer maupun pecinta fashion. Genre fotografi ini bertujuan untuk menangkap kesan glamor dari fashion item yang digunakan oleh seseorang beserta aksesorinya.

Biasanya foto dengan genre ini diambil dengan full body shot yang menampilkan item fesyen dari kepala hingga kaki.

Food fotografi

Melansir dari laman Adobe, food photography adalah genre fotografi yang digunakan secara komersial dan ditujukan untuk membuat ngiler siapa pun yang melihat hasil fotonya.

Namun, di masa kini, food photography tak hanya digunakan secara komersial karena siapa pun bisa mengunggah hasil foto makanan mereka pada sosial media.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Toxic Ini Wajib Mulai Dihilangkan Ya, Termasuk Belanja Impulsif

Landscape fotografi

Fotografi dengan genre jenis ini menangkap pemandangan alam dengan sudut pandang yang luas. Sehingga biasanya landscape photography akan digunakan dalam momen liburan di alam, seperti pantai atau pemandangan gunung yang indah.

Potrait fotografi

Genre atau gaya foto ini merupakan foto yang berfokus pada detail objeknya, menurut laman The Art Institutes, genre foto ini digunakan untuk menangkap emosi, mood, atau personality dari objeknya secara lebih dalam.

Tugas dari fotografer hanya perlu membuat suasana nyaman sehingga emosi dan mood dari objeknya bisa menunjukkan emosi yang nyata dan natural

Photojournalism

Photojournalism juga menjadi salah satu genre fotografi yang memiliki banyak penggemar. Foto yang diambil dalam genre ini selalu memiliki cerita yang ditangkap dalam frame fotografi.

Yang menarik dari genre ini adalah hasil foto yang dihasilkan bisa menangkap momen yang tidak terencana ataupun disengaja.

Langsung coba, yuk, beberapa genre dan gaya fotografi yang bisa dipraktikkan untuk mengambil foto agar hasilnya tak lagi mainstream.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News