Santai

5 Destinasi Wisata Populer Pulau Jeju, Wajib Masuk Daftar Kunjungan

5 Destinasi Wisata Populer Pulau Jeju, Wajib Masuk Daftar Kunjungan

MOMSMONEY.ID - Ingin liburan ke Jeju tapi bingung mau berkunjung ke mana? Coba kunjungi beberapa tempat wisata khas di Jeju ini saja.

Liburan ke Jeju tengah menjadi tren di kalangan wisatawan, terutama wisatawan Indonesia.

Apalagi setelah kabar bahwa seluruh pemegang paspor Indonesia bisa memperoleh gratis visa untuk berkunjung ke Pulau Jeju di Korea ini.

Pulau Jeju terkenal akan keindahan alamnya yang masih asli dan terjaga kecantikannya. Membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin berkunjung ke sana.

Bagi yang punya rencana liburan ke Pulau Jeju, berikut ada beberapa rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi di sana.

Baca Juga: Simak Itinerary dan Paket Tur Lengkap, Liburan Ke Jeju 3 Hari 2 Malam

Seongsan Ilchulbong Peak

Seongsan Ilchulbong Sunrise Peak dikenal sebagai tempat indah untuk menyaksikan matahari terbit di Pulau Jeju. Tempat wisata ini merupakan situs yang terbentuk dari aktivitas erupsi laut.

Hanya membutuhkan 30 menit waktu berjalan ke puncak, para wisatawan sudah bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang indah. Setiap harinya, banyak turis dan wisatawan mengunjungi tempat ini hanya untuk mengabadikan momen keindahan matahari terbit dari pegunungan Jeju.

Seongeup Folk Village

Tempat yang satu ini populer karena merupakan kampung tradisional penduduk Pulau Jeju. Atmosfer Pulau Jeju dari masa dulu bisa dirasakan saat mengunjungi tempat ini sembari mempelajari sejarahnya.

Menariknya, di desa ini hampir semua rumahnya masih dalam bentuk rumah tradisional yang terawat dengan baik.

Di destinasi wisata ini, para turis dan wisatawan juga bisa mengikuti workshop seperti mewarnai kain dengan bahan alami, menyiapkan makanan tradisional Korea, dan merayakan tradisi pernikahan khas Korea.

Baca Juga: Sebelum 2023 Berakhir, Gunakan Paket Tur Murah Ke Korea dari Dwidaya Tour Ini yuk

Hallasan National Park

Bagi yang suka dengan aktivitas alam, mengunjungi taman nasional Hallasan di Jeju bisa dilakukan. Salah satu situs puncak alam yang dilindungi UNESCO ini menawarkan pemandangan gunung yang indah dari puncak Hallasan, puncak tertinggi di Korea Selatan.

Sembari menikmati waktu mendaki ke puncak, keindahan flora dan fauna yang beragam tentu juga bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Pulau Udo

Di Pulau Jeju ada juga pulau kecil yang disebut dengan nama Pulau Udo. Pulau kecil ini juga jadi destinasi terkenal di Jeju, loh.

Penuh dengan bebatuan alam, pemandangan alam yang bagus, dan para penyelam wanita adalah ciri khas Pulau Udo yang menarik perhatian wisatawan dan turis.

Tempat ini cocok banget bagi yang suka kegiatan aktif di alam seperti bersepeda, memancing, menyelam, atau bahkan hanya bersantai di pinggir laut. Cuma butuh 30 menit saja untuk menyeberang ke Pulau Udo dari Pulau Jeju, loh.

Seopjikoji Hill

Wisata ini disebut juga dengan wisata pinggir pantai Jeju yang wajib dilakukan ketika berkunjung ke pulau ini. Waktu yang tepat untuk mengunjungi bukit Seopjikoji adalah saat musim semi.

Di mana bunga kanola mulai bersemi dengan warna indahnya. Lokasi tempat ini berdekatan dengan puncak Seongsan Ilchulbong di mana pemandangan gunung, matahari terbit, dan lautan menyatu.

Pastikan untuk memasukkan semua tempat wisata tersebut ke dalam daftar kunjungan ketika berwisata ke Pulau Jeju. Selamat berlibur!

Selanjutnya: Link Nonton Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 7 Subtitle Indonesia iQIYI, Bstation dll

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News