Keluarga

5 Ciri-Ciri Tas Prada Asli, Perhatikan Kulit dan Logonya!

5 Ciri-Ciri Tas Prada Asli, Perhatikan Kulit dan Logonya!

MOMSMONEY.ID - Inilah 5 ciri-ciri tas Prada asli yang wajib Anda tahu sebelum membelinya.

Prada adalah brand fashion asal Milan, Italia. Termasuk luxury brand, Prada punya beragam item produk mulai dari tas, dompet, pakaian, sepatu, hingga aksesori.

Berbicara tentang tas Prada, ada banyak tiruan tas Prada yang beredar di pasaran. Agar tidak tertipu, pastikan Anda tahu ciri-ciri tas Prada asli, sehingga bisa membedakannya dengan tas Prada palsu.

Selain memiliki perbedaan harga yang sangat signifikan, berikut 5 ciri-ciri tas Prada asli yang wajib Anda tahu sebagaimana dilansir dari The Voila Edit.

Baca Juga: Tertarik Beli Tas Longchamp? Ini 4 Ciri-Ciri Tas Longchamp Asli yang Wajib Anda Tahu

1. Kulit tas terlihat mewah

Ciri-ciri tas Prada asli yang pertama yaitu kulit tas terlihat mewah.

Tas Prada asli terbuat dari calf leather berkualitas tinggi yang membuatnya terasa lembut saat disentuh. Sementara itu, tas Prada palsu terbuat dari leather yang tampak asli dari kejauhan, tetapi teksturnya cenderung kasar dan kaku saat disentuh.

Terlepas dari modelnya entah itu klasik, ruched, printed, atau studded, material kulit yang digunakan untuk membuat tas Prada asli biasanya terasa kenyal atau lentur.

2. Ada logo khas Prada di bagian dalam tas

Ciri-ciri tas Prada asli yang kedua yaitu ada logo khas Prada di bagian dalam tas.

Di bagian dalam tas Prada asli, ada logo bertuliskan “PRADA MADE IN ITALY” yang ditulis dalam dua baris. Tulisan ini bisa tercetak di atas plakat metal maupun tercetak langsung di atas kulit interior tas.

Beberapa tas Prada non-leather menampilkan leather patch pada bagian interior dan bukan plakat keramik. Jika Anda menemukan fabric tag atau label plastik, kemungkinan besar tas Prada tersebut palsu.

3. Jahitan tas rapi

Ciri-ciri tas Prada asli yang ketiga yaitu jahitan tas rapi.

Salah satu ciri tas Prada palsu yang paling menonjol yakni jahitannya berantakan dan tidak merata. Sebaliknya, tas Prada asli memiliki jahitan yang sempurna.

Bahkan proses penjahitan pada tas Prada asli dilakukan dengan menggunakan benang yang kokoh dan memiliki warna yang sama dengan material kulit yang digunakan untuk membuat tas.

Hampir sebagian besar tas Prada asli memiliki jahitan bagian atas yang tampak agak miring. Hal ini menjadikannya sulit ditiru oleh produsen tas palsu, karena kebanyakan dari mereka membuat jahitan atas terlihat lurus seperti biasa.

Adanya jahitan yang tidak rata atau benang yang terlepas menunjukkan bahwa tas Prada tersebut palsu karena kualitas jahitannya buruk.

Baca Juga: Jangan Tertipu! Ini 5 Ciri-Ciri Tas Gucci Asli

4. Logo tas tampak teratur

Ciri-ciri tas Prada asli yang keempat yaitu logo tas tampak teratur.

Logo Prada memiliki bentuk segitiga terbalik dan menjadi salah satu logo desainer yang paling menonjol. Oleh karena itu, tas Prada asli pasti memiliki plakat logo yang dapat dibaca dengan jelas, ditempatkan secara merata, dan terpasang dengan aman pada bahan kulit.

Perhatikanlah huruf “R” pada tulisan “Prada”. Huruf “R” pada tas Prada asli memiliki bukaan kecil, sementara tas Prada palsu tidak memiliki bukaan pada huruf “R’.

Tas Prada asli memiliki warna plakat logo yang harus sama dengan warna bahan kulit untuk membuat tas. Beberapa style tas Prada asli tidak memiliki logo segitiga terbalik, tetapi menampilkan kata-kata “PRADA, MILANO, dan DAL 1913” yang mudah terbaca.

Selain itu, spasi pada tas Prada asli dirancang serasi dan font yang digunakan sama dengan semua brand marking di seluruh bagian tas.

5. Hardware dan zipper tas berkualitas tinggi

Ciri-ciri tas Prada asli yang kelima yaitu hardware dan zipper tas berkualitas tinggi.

Hardware sangat penting dalam menentukan keaslian tas Prada. Umumnya, tas Prada palsu menggunakan zipper yang murah dan hardware yang warnanya gampang pudar.

Sementara itu, tas Prada asli menampilkan hardware berkualitas tinggi yang dilapisi emas atau silver. Selain itu, tas Prada asli tidak pernah memadukan lebih dari satu warna pada hardware tas. 

Hardware harus memiliki ukiran nama brand yang mudah dibaca dan rapi. Nama brand terukir menggunakan huruf besar dan tebal yang ditempatkan pada hardware seperti gesper, zipper, metal feet, lock, dan kancing. Nama brand juga harus diukir pada bagian belakang hardware.

Itulah 5 ciri-ciri tas Prada asli yang wajib Anda tahu sebelum membelinya. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya: MEDC Tambah Aset Migas Lagi Di Dalam Negeri Usai Menang Lelang WK Amanah di Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News