Santai

4 Tips Hilangkan Strecth Mark, Dari Perawatan Klinik Hingga Rumahan

4 Tips Hilangkan Strecth Mark, Dari Perawatan Klinik Hingga Rumahan

MOMSMONEY.ID - Simak beberapa tips dan cara ampuh untuk menghilangkan stretch mark di badan berikut.

Para perempuan tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah stretch mark. Stretch mark sendiri bagi sebagian perempuan menjadi sebuah gangguan yang menyebabkan turunnya rasa percaya diri.

Stretch mark terjadi ketika kulit mengalami perubahan cepat yang disebabkan karena bertambahnya atau berkurangnya lemak di tubuh.

Segala cara kemudian dilakukan untuk menghilangkan stretch mark pada tubuh. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan stretch mark pada tubuh.

Baca Juga: Agar Tidak Salah Beli, Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Catokan Rambut

Minyak kelapa

Kandungan minyak kelapa ternyata juga berfungsi untuk membantu menyamarkan tampilan stretch marks pada kulit. Virgin coconut oil bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan, melembapkan secara alami, dan membantu mengatasi infeksi.

Bagi yang memiliki alergi terhadap minyak kelapa juga sebaiknya menghindari treatment alami ini agar terhindar dari resiko infeksi dan juga iritasi yang mungkin terjadi.

Vitamin A

Vitamin A atau yang juga dikenal dengan sebutan retinoid adalah kandungan yang mampu memberikan manfaat baik bagi kulit. Retinoid sendiri menurut laman Health Line bisa memberikan tampilan kulit yang muda dan sehat serta lebih lembut.

Namun karena vitamin A bisa memberikan efek iritasi pada kulit, sebaiknya tidak menggunakan vitamin A atau kandungan retinoid lainnya ketika dalam kondisi hamil, menyusui, atau pun dalam program hamil.

Baca Juga: Bisa Mengatasi Jerawat, Kenali Sederet Manfaat Clay Mask untuk Kulit Wajah

Microneedling

Perawatan yang hanya bisa dilakukan ahli kecantikan ini juga bisa membantu untuk menghilangkan tampilan stretch marks pada kulit. Dibutuhkan sekitar 3-6 kali perawatan microneedling untuk melihat hasilnya.

Cara kerjanya pun juga hampir sama dengan laser, yaitu dengan menusukkan jarum kecil pada lubang kulit sehingga memicu pertumbuhan kolagen pada area yang penuh dengan stretch marks tersebut. Selain itu hasil kulit yang lebih elasitis dan lembut juga bisa diperoleh dari perawatan ini.

Perawatan laser

Perawatan lain yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi tampilan stretch marks pada kulit adalah dengan melakukan perawatan laser. Perawatan ini juga hanya bisa dilakukan oleh para ahli yang telah berpengalaman di bidangnya.

Laman Everyday Health menjelaskan bahwa dalam perawatan laser ini akan membantu untuk menyamarkan bentuk stretch marks serta membantu menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen serta memperhalus area tersebut.

Dari alami sampai perawatan klinik, itulah tadi beberapa tips dan cara untuk menghilangkan stretch mark di badan yang bisa dicoba.

Selanjutnya: 10 Manfaat Bunga Telang Ungu Bagi Kesehatan yang Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News