Keluarga

4 Rekomendasi Gula Stevia yang Aman buat Penderita Diabetes dan Diet, Sudah BPOM

4 Rekomendasi Gula Stevia yang Aman buat Penderita Diabetes dan Diet, Sudah BPOM

MOMSMONEY.ID - MomsMoney membagikan 4 rekomendasi gula stevia yang aman untuk penderita diabetes dan diet. Inilah daftarnya.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa di balik kenikmatan gula ada bahaya yang mengancam kesehatan. Itulah sebabnya, konsumsi gula amat sangat perlu dikurangi.

Bagi para penderita diabetes, dianjurkan untuk mencari bahan pengganti gula yang jauh lebih aman dan tentunya sehat, salah satunya stevia.

Mengutip laman Kementerian Pertanian, stevia (Stevia rebaudiana) merupakan tanaman semak dari famili Asteraceae (Compositae) yang menghasilkan rasa manis alami sekitar 250-300 kali lebih tinggi dari kemanisan sukrosa atau gula tebu.

Uniknya, gula stevia mengandung 0 kalori sehingga cocok untuk program diet.

Bagi Anda yang berminat untuk mulai menggunakan gula stevia, berikut MomsMoney bagikan 4 rekomendasi gula stevia yang aman untuk penderita diabetes dan diet serta sudah memiliki izin BPOM.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengurangi Konsumsi Gula bagi Tubuh, Bisa Meningkatkan Kehidupan Seks!

1. Tropicana Slim Sweetener Stevia

Tropicana Slim Sweetener Stevia

Rekomendasi gula stevia pertama yang bisa Anda coba adalah Tropicana Slim Sweetener Stevia.

Tropicana Slim Sweetener Stevia merupakan pemanis alami yang diformulasikan dari daun stevia serta bebas gula pasir. Kendati bebas gula pasir, produk ini memiliki rasa manis yang nikmat menyerupai gula pasir.

Tropicana Slim Sweetener Stevia mengandung 0 kalori, sehingga ideal untuk menjaga dan mengontrol gula darah. Adapun 1 sachet (2.6 gram) Tropicana Slim Sweetener Stevia setara dengan 2 sendok teh (10 gram) gula pasir.

Harga normal: Rp 65.100 (Isi 50 sachet)

2. Drip Sweet Stevia Cair

Drip Sweet Stevia Cair

Rekomendasi gula stevia kedua yang bisa Anda coba adalah Drip Sweet Stevia Cair.

Menggunakan daun stevia sebagai bahan utamanya, produk ini mengandung 0% kalori, 0% karbohidrat, 0% protein, 0% lemak, dan 100% bahan herbal sehingga aman dari penggunaan bahan kimia.

Untuk manfaatnya, produk ini mampu menurunkan berat badan, kadar gula darah, tekanan darah, risiko penyakit ginjal, risiko penyakit kanker, serta risiko miom dan kista.

Bentuknya yang cair menjadikan Drip Sweet Stevia Cair praktis digunakan bahkan untuk memasak dan membuat roti. 1 tetes Drip Sweet Stevia Cair setara dengan 5-10 gram gula pasir.

Selain aman untuk penderita diabetes, produk ini juga aman untuk ibu hamil, ibu menyusui, maupun anak-anak.

Harga normal: Rp 50.000 (50ml)

Baca Juga: 5 Tren Makeup yang Diprediksi Booming di Tahun 2023, dari yang Simple hingga Berani

3. Beeru Stevia Natural Sweetener

Beeru Stevia Natural Sweetener

Rekomendasi gula stevia ketiga yang bisa Anda coba adalah Beeru Stevia Natural Sweetener.

Beeru Stevia Natural Sweetener merupakan pemanis alami 0 kalori yang terbuat dari 97% ekstrak daun Stevia rebaudiana. Adapun rasa manis yang dimiliki produk ini yakni 300 kali lebih manis dari gula.

Beeru Stevia Natural Sweetener memiliki formula yang mudah larut, stabil dalam suhu panas, dan tidak menimbulkan aftertaste yang mengganggu. Anda dapat menggunakan produk ini sebagai campuran minuman, makanan, atau pun masakan.

Harga normal: Rp 79.000 (15ml)

4. Beorganik Stevia Powder

Beorganik Stevia Powder

Rekomendasi gula stevia terakhir yang bisa Anda coba adalah Beorganik Stevia Powder.

Beorganik Stevia Powder terbuat dari 100% tanaman stevia asli tanpa campuran dan pengawet. Sehingga, produk ini aman dikonsumsi bahkan oleh penderita diabetes dan orang-orang yang ingin menurunkan tekanan darah tinggi.

Berkat kandungan 0 kalorinya, produk ini sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani diet keto.

Cara penggunaan Beorganik Stevia Powder yaitu ambil 1 sendok makan (10 gram) bubuk stevia kemudian larutkan ke dalam air panas. Rendam selama 10 menit lalu saring ampasnya. Dan, larutan stevia pun siap untuk dikonsumsi.

Harga normal: Rp 13.000 (50 gram)

Demikian 4 rekomendasi gula stevia yang aman untuk penderita diabetes dan diet. Apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satunya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News