Santai

4 Nama Hantu Populer Korea Ini Sering Jadi Karakter dalam Drakor Loh

4 Nama Hantu Populer Korea Ini Sering Jadi Karakter dalam Drakor Loh

MOMSMONEY.ID - Sering diangkat dalam kisah drama Korea, inilah beberapa hantu legendaris dari cerita rakyat populer Korea.

Kisah horor dalam cerita rakyat Korea tentu menarik perhatian penggemar budaya Korea untuk mengenali sejarahnya, termasuk hantu-hantu legendarisnya.

Untuk mengenalkan budaya Korea, beberapa film dan drama Korea bahkan kerap mengangkat hantu cerita rakyat Korea ini menjadi tema ceritanya.

Nah, berikut ini adalah daftar beberapa hantu legendaris dalam cerita rakyat Korea yang sering diadaptasi dalam drama Korea.

Baca Juga: Daftar 8 Drakor Terpopuler dari tvN, Sudah Nonton Semua?

Gumiho

Gumiho atau yang dikenal dengan Nine Tailed Fox adalah hantu dalam cerita rakyat Korea yang populer diangkat dalam drakor. Dalam sejarahnya, gumiho adalah makhluk yang populer dalam cerita rakyat di Korea, Jepang, dan China.

Gumiho adalah serigala perempuan berekor sembilan yang telah hidup beribu tahun lamanya. Ia memiliki keahlian untuk mengubah bentuknya menjadi bentuk apa pun termasuk manusia.

Drakor yang menjadikan gumiho sebagai pemeran utamanya adalah My Girlfriend is Gumiho, Gu Family Book, dan The Nine Tailed Tale.

Cheonyeo Gwisin

Hantu yang satu ini dikenal juga dengan sebutan virgin ghost atau hantu perawan. Seperti namanya, hantu ini bersosok perempuan yang menggunakan baju putih panjang.

Menurut mitosnya, cheonyeo gwisin menjadi hantu gentayangan karena gagal menjadi istri. Ia harus mati dan belum sempat “melayani” suaminya serta membuatnya menjadi hantu perawan.

Drakor Oh My Ghost adalah drakor yang menjadikan hantu ini sebagai dasar ceritanya. Sang hantu baru bisa pergi dengan tenang setelah ia kehilangan keperawanannya.

Baca Juga: Daftar 6 Drakor Bae Suzy, Terbaru Bintangi Doona! di Netflix

Jeoseung Saja

Dikenal juga dengan nama grim reaper, hantu ini adalah sosok jahat yang datang sebagai malaikat pencabut nyawa. Sosok ini memiliki tugas untuk menjemput manusia yang tengah berada dalam sakaratul maut.

Sehingga, kesan jahat dan kejam selalu mengikuti sosok grim reaper. Ada beberapa drama Korea yang mengambil latar cerita dari kehidupan grim reaper. Yakni, Goblin, Tomorrow, dan Black.

Dokkaebi

Makhluk horor selanjutnya yang juga populer dalam cerita rakyat Korea adalah dokkaebi. Sosok ini dikenal juga dengan sebutan goblin yang lekat dengan sosok grim reaper.

Goblin Korea diceritakan terbentuk dari objek spiritual yang digunakan dalam ritual gelap dengan memberikan darah manusia.

Dalam drakor Goblin, cerita dari dokkaebi juga masih dijaga keasliannya melalui pedang penuh darah yang menjadi akar kemunculan dokkaebi.

Itulah tadi beberapa hantu legendaris Korea yang sering dijadikan karakter dalam drama Korea horor.

Selanjutnya: Beda Jenis Beda Manfaat, Ini 4 Jenis Masker Wajah dan Keuntungannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News