Santai

4 Manfaat Olahraga di Sore Hari, Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak

4 Manfaat Olahraga di Sore Hari, Bisa Bikin Tidur Makin Nyenyak

MOMSMONEY.ID - Bagi yang belum tahu, simak beragam keuntungan melakukan olahraga di sore hari, yuk.

Olahraga tak hanya bisa dilakukan di pagi hari saja. Bagi orang-orang yang memiliki aktivitas padat di pagi hari, olahraga saat sore hari menjadi pilihannya.

Tak hanya olahraga di pagi hari yang bisa memberikan manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Olahraga saat sore hari juga bisa memberikan manfaat yang baik.

Berikut adalah beberapa manfaat dari melakukan olahraga saat sore hari atau petang.

Baca Juga: Atasi Ejakulasi Dini, Ini 4 Manfaat Gerakan Kegel Untuk Pria

Melepas stres

Olahraga di pagi hari bisa membantu seseorang untuk meningkatkan energi sebelum memulai aktivitas sehari penuh. Sementara olahraga di sore hari bisa membantu seseorang untuk melepas penat dan stres setelah melakukan aktivitas seharian.

Olahraga bisa membantu untuk melepaskan hormon endorphin dalam tubuh yang berperan penting dalam mengatur mood dan melepas stres.

Meningkatkan performance

Laman Very Well Fit menjelaskan bahwa olahraga di sore hari memberikan kontribusi yang baik pada pertumbuhan kekuatan otot dan tingkat kelenturan atau flexibility.

Hal tersebut disebabkan karena temperatur tubuh yang telah meningkat sehingga tubuh sudah terbiasa untuk melakukan aktivitas fisik.

Sehingga bagi yang merasa kurang efektif dan kesulitan untuk melakukan olahraga di pagi hari, cobalah untuk mengganti waktu olahraga di sore hari.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum Manfaat Olahraga Kegel? Cari Tahu di Sini, Yuk

Memiliki fokus lebih baik

Olahraga di sore hari juga membantu untuk memberikan manfaat meningkatkan fokus seseorang. Bagi yang terbiasa berolah raga di gym, pagi biasanya menjadi salah satu waktu teramai dan penuh dengan orang yang berlatih.

Sehingga tentu saja fokus untuk berlatih menjadi kurang. Ditambah dengan perlunya waktu lebih banyak untuk mencoba peralatan gym yang digunakan bergantian dengan orang lain.

Maka olahraga di sore hari dapat membantu seseorang untuk lebih leluasa menggunakan peralatan gym dan fokus dalam melakukan latihan.

Meningkatkan kualitas tidur

Manfaat yang paling terasa dari melakukan olahraga saat sore hari adalah bisa mendapatkan kenyenyakkan dalam tidur.

Laman Health Line menjelaskan bahwa olahraga ketika sore hari berperan penting pada ritme sirkadian. Di mana hal tersebut menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas tidur seseorang.

Itulah tadi beberapa keuntungan atau manfaat melakukan olahraga di sore hari jika dilakukan secara rutin, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News