Santai

4 Manfaat Kelapa Buat Kesehatan dari Air hingga Minyaknya Bermanfaat lo

4 Manfaat Kelapa Buat Kesehatan dari Air hingga Minyaknya Bermanfaat lo

MOMSMONEY.ID - Dipercaya menjadi obat alami yang baik bagi kesehatan, ini dia sederet manfaat kelapa mulai air hingga minyaknya.

Buah kelapa memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. Dari daging hingga airnya kaya akan nutrisi baik bagi tubuh dan juga kesehatan.

Bagi yang penasaran, berikut ini adalah beberapa daftar manfaat mengonsumsi buah kelapa bagi kesehatan.

Baca Juga: Meski Sama-sama Dipakai di Gym, Ini Beda Sepatu Weightlifting dan Cardio

Antioksidan

Buah kelapa merupakan buah yang mengandung tinggi antioksidan. Antioksidan sendiri merupakan zat yang berguna untuk melindungi sel-sel dari kerusakan.

Kelapa mengandung antioksidan polyphenol yang memiliki fungsi untuk membantu melindungi sel dari kerusakan dan mencegah munculnya penyakit keras.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Melansir dari laman Web MD, buah kelapa mengandung banyak fatty acids yang lebih mudah dicerna oleh tubuh dibanding lemak hewani.

Lemak ini juga memiliki manfaat yang baik untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Terutama bagi yang aktif melakukan olahraga atau atlet.

Baca Juga: Bisa Bikin Gemuk, Ini 4 Efek Buruk Begadang bagi Kesehatan

Membantu diet

Manfaat lain yang juga akan diperoleh dari mengonsumsi kelapa adalah bisa membantu memperlancar diet.

Kandungan fatty acid pada buah kelapa dipercaya merupakan zat yang bisa membantu untuk terjadinya pembakaran lemak lebih cepat.

Sehingga dengan mengonsumsi buah kelapa dapat membantu mempercepat proses diet.

Antibakteri

Buah kelapa merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi sebagai antibakteri. Air kelapa dan minyak kelapa, menurut laman Health Line, dapat membantu melawan bakteri penyebab keracunan makanan.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minyak kelapa yang digunakan untuk menggosok gigi juga dapat membantu melawan bakteri jahat di mulut.

Tertarik mencoba? Itulah beberapa manfaat mengonsumsi kelapa yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan dari mulai kulit hingga dagingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News