Keluarga

4 Istilah Populer dalam Dunia Parfum, Cari Tahu Yuk!

4 Istilah Populer dalam Dunia Parfum, Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Kali ini MomsMoney akan membagikan 4 istilah populer dalam dunia parfum. Yuk, simak!

Selain macam-macam notes mulai dari top notes, middle notes, hingga base notes, dalam dunia parfum juga ada istilah lain yang harus diketahui khususnya oleh para pecinta parfum.

Istilah-istilah ini meliputi sillage, projection, longevity, dan versatile.

Namun, apakah Anda tahu arti dari masing-masing istilah tersebut? Jika belum, maka artikel ini patut Anda simak sampai akhir.

Guna menambah pengetahuan Anda seputar parfum, berikut 4 istilah populer dalam dunia parfum yang harus Anda tahu sebagaimana dilansir dari laman Livindo.co.id.

Baca Juga: Simak 5 Manfaat Centella Asiatica untuk Kulit, Atasi Jerawat!

1. Sillage

Istilah populer dalam dunia parfum yang pertama adalah sillage.

Istilah sillage digunakan untuk menggambarkan jejak wangi yang ditinggalkan oleh pemakai parfum. Dalam dunia parfum, sillage mendefinisikan bagaimana dan berapa lama ketahanan aroma wewangian menyebar di sekitar pemakainya.

Misal, saat Anda berjalan melewati keramaian dan jejak aroma wangi yang ditinggalkan bisa dirasakan oleh keramaian tersebut selama 5 detik, itu artinya ketahanan dari sillage parfum yang Anda pakai adalah 5 detik.

2. Projection

Istilah populer dalam dunia parfum yang kedua adalah projection.

Projection bisa diartikan seberapa jauh aroma wangi yang memancar dari kulit dan bagaimana wangi tersebut bisa dirasakan oleh orang lain di area yang sama dengan si pemakai parfum.

Sebagai contoh, Anda sedang berdiri di mall saat menggunakan parfum. Orang pertama dengan jarak 2 meter dari Anda bisa mencium aroma parfum Anda dengan kuat, orang kedua yang berjarak 4 meter hampir tidak bisa mencium wanginya tapi masih bisa merasakan parfum Anda, sedangkan orang ketiga yang berjarak 5 meter sama sekali tidak bisa merasakan parfum Anda. Pada kondisi ini, dapat disimpulkan bahwa projection dari parfum Anda adalah sekitar 4,5 meter.

Baca Juga: 5 Manfaat Peptide untuk Kulit di Dalam Produk Skincare, Apa Saja?

3. Longevity

Istilah populer dalam dunia parfum yang ketiga adalah longevity.

Longevity dapat diartikan sebagai durasi aroma parfum bertahan di kulit atau pakaian meski aromanya sudah tak tercium lagi oleh orang di sekitar.

Misal, jika produsen parfum mengklaim produk mereka memiliki projection yang bertahan sampe 2 jam sementara longevity-nya bisa sampai 8 jam, artinya aroma parfum tersebut bisa dirasakan orang-orang sekitar hingga 2 jam (projection). Setelah 2 jam, aromanya hanya bisa dirasakan apabila dicium langsung pada kulit atau pakaian hingga 8 jam (longevity).

4. Versatile

Istilah populer dalam dunia parfum yang keempat adalah versatile.

Jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia, versatile artinya serbaguna. Dalam dunia parfum sendiri, versatile bisa diartikan seberapa banyak situasi atau kondisi di mana parfum tetap cocok untuk digunakan.

Semakin versatile suatu parfum, maka semakin banyak kondisi dan situasi yang cocok dengan parfum tersebut. Parfum dengan versatile yang tinggi umumnya adalah parfum-parfum beraroma segar atau sporty. Sementara parfum dengan versatile rendah biasanya adalah parfum-parfum beraroma manis atau spicy.

Nah, itulah 4 istilah populer dalam dunia parfum. Sudah tidak bingung lagi, kan?

Selanjutnya: Sri Mulyani: Langkah Stabilisasi Nilai Tukar Rupiah Terus Diperkuat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News