Keluarga

4 Cara Menumbuhkan Baby Hair dengan Bahan Alami, Bisa Pakai Lidah Buaya

4 Cara Menumbuhkan Baby Hair dengan Bahan Alami, Bisa Pakai Lidah Buaya

MOMSMONEY.ID - Ini dia 4 cara menumbuhkan baby hair di dahi dengan bahan alami. Ternyata mudah, lho.

Baby hair atau anak rambut adalah rambut berukuran kecil yang sering kali tumbuh di ujung bagian kepala termasuk dahi.

Bagi sebagian orang, kemunculan baby hair dianggap mengganggu karena cenderung menyulitkan hairstyling. Namun, bagi sebagian orang lainnya, kemunculan baby hair mungkin sangat berarti karena bisa membuat rambut tampak lebih lebat dan jauh dari kesan botak.

Sebagai solusi mudah dan murah untuk Anda yang mendambakan baby hair, berikut 4 cara menumbuhkan baby hair di dahi dengan bahan alami yang layak Anda coba sebagaimana dilansir dari dailyhunt.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Menyebabkan Bulu Mata Rontok, Sering Terjadi Tanpa Disadari

1. Pakai lidah buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman multifungsi. Salah satu manfaatnya yaitu memperbaiki sel kulit mati di kulit kepala dan membantu pertumbuhan baby hair di dahi.

Penumpukan sebum atau minyak di dahi yang bercampur dengan kotoran dapat menyumbat pori-pori dan menghentikan pertumbuhan rambut.

Kabar baiknya, gel lidah buaya mampu membantu mengurangi minyak berlebih di dahi. Jika diaplikasikan secara teratur, gel lidah buaya juga bisa merangsang pertumbuhan baby hair dan bahkan mengendalikan ketombe.

Oleskan gel lidah buaya secara langsung ke dahi. Atau, campurkan gel lidah buaya dengan dadih lalu oleskan ke dahi dan biarkan mengering sebelum dibilas. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini setiap minggu.

2. Pakai yogurt

Yogurt adalah pelembab alami yang mengandung vitamin dan asam lemak yang dapat meningkatkan pertumbuhan baby hair di dahi.

Yogurt mampu menyeimbangkan tingkat ph serta mengontrol rambut rontok dengan cara memperbaiki kondisi kulit kepala dan meminimalkan hambatan pertumbuhan rambut.

Haluskan 1 buah pisang matang lalu campurkan dengan 1 sendok makan yogurt, 3 sendok teh madu, dan 1 sendok teh jus lemon. Aduk rata semua bahan sampai tidak ada gumpalan kemudian aplikasikan ke kulit kepala. Diamkan selama setengah jam sebelum dibilas menggunakan sampo.

Jika memungkinkan, lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali seminggu untuk pertumbuhan baby hair yang lebih cepat.

Baca Juga: Hindari 4 Kesalahan Perawatan Kulit di Malam Hari, Apa Saja?

3. Pakai bawang bombay

Bawang bombay kaya akan belerang yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan rambut serta mengurangi kerusakan dan penipisan rambut. Kandungan dalam bawang bombay dapat memelihara folikel rambut dan mengembalikan nutrisi yang hilang ke kulit kepala serta dahi.

Bahkan, bawang bombay juga memiliki kemampuan untuk membantu melawan infeksi kulit kepala dan meningkatkan sirkulasi darah pada dahi untuk membuka jalur pertumbuhan baby hair.

Haluskan 3 buah bawang bombay dan ambil jusnya. Haluskan juga 12 daun kari segar dan campurkan dengan 2 sendok makan jus bawang bombay. Setelah tercampur, oleskan pada dahi dan seluruh kulit kepala.

Biarkan selama 1-2 jam lalu cuci dengan sampo yang ringan. Terapkan ramuan jus bawang bombay sebanyak 1-2 kali seminggu.

4. Pakai campuran putih telur, minyak zaitun, dan madu

Putih telur mengandung banyak protein, zinc, yodium, belerang, dan mineral lainnya. Madu dapat bertindak sebagai humektan alami untuk memperkuat folikel rambut, meremajakan rambut kering, dan mendorong pertumbuhan rambut.

Sementara itu, minyak zaitun menghasilkan hormon DHT dan mampu mengurangi kerusakan rambut akibat penggunaan produk kimia.

Untuk menumbuhkan baby hair di dahi, campurkan 2 butir putih telur dengan 2 sendok makan madu dan 3 sendok makan minyak zaitun. Aduk-aduk hingga semuanya larut.

Oleskan campuran tadi ke dahi dan kulit kepala lalu biarkan selama setengah jam. Bilas sampai bersih menggunakan sampo dan terapkan setiap minggu untuk hasil maksimal.

Demikian 4 cara menumbuhkan baby hair di dahi dengan bahan alami. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News