Santai

4 Cara Menghapus Semua Tweet di Twitter, Intip Tips Termudah

4 Cara Menghapus Semua Tweet di Twitter, Intip Tips Termudah

MOMSMONEY.ID - Anda ingin menghapus semua tweet di Twitter dengan mudah? Jika iya, artikel ini menyajikan cara menghapus semua tweet di Twitter. 

Cara menghapus semua tweet di Twitter cukuplah mudah. Anda bisa menghapus semua tweet di Twitter menggunakan tips mudah ini. 

Namun, sebelum Anda mengikuti cara menghapus semua tweet di Twitter, Anda perlu mencadangkan tweet lama. 

Baca Juga: 6 Fitur Twitter yang Tak Dimiliki Threads Instagram, Apa Saja?

Berikut cara cadangkan tweet lama di Twitter:

Ilustrasi Twitter

- Masuk dan buka profil Anda.

- Di menu sebelah kiri, klik Lainnya, lalu klik Setelan dan Dukungan > Setelan dan privasi.

- Di Akun Anda, klik Unduh Arsip Data Anda dan masukkan kata sandi Anda.

- Anda akan menerima notifikasi dalam aplikasi saat arsip siap diunduh.

Setelah melakukannya, Anda dapat menggunakan salah satu layanan berikut untuk menghapus tweet lama Anda.

1. Hapus tweet

TweetDelete adalah salah satu layanan terpopuler untuk mengelola tweet Anda. 

Dengan itu, Anda memiliki opsi untuk menghapus tweet masa lalu secara massal dan secara otomatis menghapus tweet mendatang setelah mereka ditayangkan untuk jangka waktu tertentu.

Di akun gratis, TweetDelete dapat menghapus hingga 10 tweet sebulan tanpa perlu Anda mengunggah arsip Twitter Anda. Anda juga dapat menghapus hingga 10 suka terbaru Anda di Twitter setiap bulan.

Baca Juga: 10 Ucapan Hari Populasi Sedunia 2023, Mari Sebarkan Kesadaran Ledakan Penduduk

Jika ingin menghapus lebih dari 10 tweet, Anda harus meningkatkan ke versi premium dan mengunggah arsip Anda sebagai file ZIP. TweetDelete kemudian bekerja melalui file ini untuk menghapus setiap tweet Anda.

Bagi siapa pun dengan tweet lebih sedikit, TweetDelete kemungkinan merupakan pilihan terbaik Anda karena sangat sederhana. Anda dapat menghapus timeline Anda, dan memilih untuk menghapus tweet berikutnya secara otomatis setelah:

- Satu minggu

- Dua minggu

- Satu bulan

- Dua bulan

- Tiga bulan

- Enam bulan

- Satu tahun

Skrip biasanya berjalan setiap beberapa hari, menemukan tweet baru yang telah memasuki periode tanggal yang Anda tetapkan, dan menghapusnya secara otomatis. Setelah dihapus, tidak ada cara untuk mengambilnya kembali.

Jika Anda ingin TweetDelete berhenti menghapus tweet baru Anda, Anda dapat mencabut aksesnya ke akun Twitter Anda dengan membuka Keamanan dan akses akun, mengklik Aplikasi dan sesi, lalu Aplikasi yang terhubung. Klik TweetDelete.net, lalu klik Cabut izin aplikasi. 

2. Circleboom

Circleboom adalah opsi lain yang populer tetapi mahal yang dapat menyelamatkan Anda ketika harus menyingkirkan tweet lama.

Ini seperti solusi menyeluruh untuk mengelola akun Twitter Anda, dikemas dengan berbagai alat untuk memenuhi kebutuhan Anda. 

Jika Anda adalah seseorang yang aktif hadir di media sosial, terutama Twitter, maka Circleboom bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Namun, penting untuk diingat bahwa ini mungkin bukan pilihan terbaik jika Anda hanya mencari penghapusan tweet tanpa fitur manajemen Twitter lainnya, karena kami tidak akan mengklasifikasikannya sebagai ramah anggaran.

Baca Juga: Deactive Threads Instagram, Begini Cara Menutup Akun Sementara

Untuk menghapus tweet Anda, masuk ke Twitter menggunakan Circleboom. Anda akan dapat melihat pratinjau halaman manajemen. Klik ikon tempat sampah di panel kiri dan pilih opsi hapus yang diinginkan.

Anda harus berlangganan salah satu paket yang ditawarkan untuk melanjutkan ini.

3. Penghapus tweet

Alat ini dilengkapi dengan versi gratis yang memungkinkan Anda menghapus hingga lima tweet dalam sebulan.

Ada juga opsi premium yang mengharuskan Anda membayar setiap bulan, tetapi sebelum langsung menolaknya, dengarkan kami. 

TweetDeleter memang memiliki beberapa fitur menarik yang mungkin bersedia Anda bayar. Versi gratisnya cukup untuk melihat-lihat, tetapi Anda harus memutakhirkan jika membutuhkan aplikasi agar benar-benar berguna.

Dengan akun premium, Anda dapat menggunakan fitur pencarian lanjutan untuk menghapus tweet secara massal yang memenuhi kriteria tertentu.

Anda dapat mengatur proses otomatis untuk menghapus tweet atau posting yang tidak disukai, setelah jangka waktu tertentu.

Anda tentu saja dapat menghapus semua tweet Anda secara massal. Dan (dengan biaya lain), Anda dapat melihat catatan tweet mana yang telah dihapus.

Baca Juga: Apa itu Threads dari Instagram yang Baru Rilis? Begini Cara Menggunakannya

4. Opsi rekomendasi Twitter

Twitter hanya memungkinkan Anda menghapus satu tweet dalam satu waktu. Ini bagus jika Anda hanya memiliki beberapa tweet. 

Tetapi, jika telah menge-tweet ribuan kali, Anda memerlukan solusi berbeda yang masih memungkinkan untuk mempertahankan nama pengguna Anda. 

Berikut beberapa metode yang diusulkan Twitter:

- Mendaftar untuk akun Twitter yang benar-benar baru dengan nama pengguna sementara.

- Alihkan nama pengguna dari akun lama Anda ke akun baru Anda.

- Hapus akun lama.

Nah, itulah empat cara menghapus tweet lama di Twitter dengan mudah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News