BisnisYuk

25 Tahun Sensatia, Fokus pada Bisnis yang Bertanggung Jawab

25 Tahun Sensatia, Fokus pada Bisnis yang Bertanggung Jawab

MOMSMONEY.ID - Merayakan 25 tahun kiprahnya di industri kecantikan, Sensatia resmi meluncurkan identitas baru yang menandai transformasi menyeluruh sebagai bagian dari komitmen terhadap bisnis berkelanjutan.

Langkah ini menjadi respons terhadap tuntutan konsumen akan produk skincare yang tidak hanya efektif, tetapi juga aman, ramah lingkungan dan etis.

Transformasi ini mencakup penyederhanaan nama menjadi Sensatia, pembaruan logo dan kemasan, serta penekanan pada tiga pilar clean beauty yaitu Clean Ingredients, Clean Environment,  dan Clean Business.

"Transformasi ini adalah langkah penting dalam perjalanan Sensatia sebagai brand lokal dari Bali yang berkiprah di industri kecantikan domestik dan internasional," ujar Michael Lorenti, CEO & Founder Scientia yang dikutip pada Jumat (25/3). 

Baca Juga: Bisa Pakai Retinol, Ini 4 Cara Menghilangkan Komedo Putih yang Membandel

Sensatia mengklaim telah mendaur ulang lebih dari 65.000 botol melalui program Recycle. Sekitar 70% energi di fasilitas produksinya di Bali kini berasal dari panel surya.

Tak hanya itu, lebih dari 60% tenaga kerja berasal dari Karangasem, Bali, daerah tempat Sensatia berdiri. Dari sisi bisnis, perusahaan juga menerapkan sistem *profit-sharing* untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

“Clean beauty bukan sekadar tren, melainkan prinsip yang mendasari setiap keputusan kami,” tambah Michael.

Menurutnya, keberlanjutan bukan hanya soal lingkungan, tapi juga soal cara bisnis dijalankan dengan adil dan transparan.

Founder komunitas Sustainbabes, Veronika Twins menambahkan bahwa sekarang ini penting memilih brand yang selaras dengan nilai hidup berkelanjutan.

“Saya mulai mencari brand yang tidak hanya efektif, tapi juga transparan dan punya nilai yang sejalan. Melihat brand lokal seperti Sensatia membuat saya yakin bahwa masa depan industri kecantikan yang lebih ‘bersih’ itu mungkin,” ungkapnya.

Ke depan, Sensatia akan memperbarui tampilan seluruh gerainya di Indonesia, dimulai dari Lippo Mall Nusantara, untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih inklusif dan berkesinambungan.

Selanjutnya: Siap-Siap! P&G Berencana Naikkan Harga Produk Akibat Dampak Tarif Trump

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News