Santai

10 Bunga Tumbuh di Tempat Gelap, Tidak Perlu Cahaya Banyak

10 Bunga Tumbuh di Tempat Gelap, Tidak Perlu Cahaya Banyak

MOMSMONEY.ID - Memiliki ruangan gelap dan sedikit cahaya bukanlah penghalang bagi Anda yang ingin merawat bunga cantik. Terdapat beberapa bunga tumbuh di tempat gelap dan tidak memerlukan cahaya banyak. 

Bunga tumbuh di tempat gelap ini tidak perlu cahaya banyak agar tetap hidup. Ya, mereka dapat hidup di ruangan gelap dan pencahayaan redup. 

Namun, apa saja bunga tumbuh di tempat gelap? Berikut daftarnya :

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Mampu Hidup di Ruangan Gelap, Tetap Tumbuh Meski Tidak Ada Cahaya

1. Bunga Violet Afrika 

Mengutip Balcony Garden Web, bunga violet Afrika menawarkan bunga mekar berwarna ungu, biru, merah muda, atau putih yang menawan di bawah naungan. Untuk pertumbuhan terbaik, berikan cahaya sedang hingga rendah dengan campuran pot yang memiliki drainase yang baik.

2. Bunga Peace Lily

Bunga lili perdamaian dengan daun hijau tua mengkilap dan kelopak putih menyukai ruangan yang hangat dan minim cahaya, kamar mandi yang terang akan menjadi tempat yang ideal untuk mereka!

3. Snowdrop

Snowdrop tumbuh subur di tempat teduh di kawasan hutan, menjadikannya pilihan tepat untuk ruangan dengan pencahayaan rendah. 

Untuk mendapatkan lebih banyak bunga, pastikan mereka mendapat sedikit cahaya tidak langsung selama beberapa jam.

Baca Juga: 7 Kesalahan Merawat Tanaman Hias, Simak Kebiasaan yang Biasa Dilakukan

4. Anggrek Ngengat

Di ruangan yang remang-remang, pembungaan anggrek ini mungkin lebih jarang, namun tetap memungkinkan. Mereka mekar dalam warna putih, merah muda, dan ungu, seringkali dengan corak yang kontras. 

5. Tanaman Laba-laba

Spider Plant dapat menghasilkan bunga kecil dalam kondisi minim cahaya, di ujung stolon yang panjang. Bunganya berbentuk bintang dan berwarna putih-kuning.

6. Silver Vase Plant

Tanaman ini dapat berbunga dalam kondisi minim cahaya; namun, ia lebih menyukai paparan cahaya tidak langsung selama beberapa jam. Tumbuh dalam lonjakan yang memiliki bracts merah muda dan bunga kecil berwarna biru atau ungu. 

7. Tanaman Lipstik

Tanaman ini akan berbunga dengan senang hati di ruangan dengan penerangan rendah, meskipun tidak terlalu banyak. Bunga mekar muncul dari struktur gelap seperti tabung, menyerupai lipstik, itulah namanya!

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Romantis untuk Hari Valentine, Bisa Jadi Ide Kado

8. Tanaman Api Abadi 

Meskipun sebagian besar ditanam karena dedaunannya yang bermotif, tanaman ini mampu berbunga dalam cahaya redup, sehingga ideal untuk ruangan yang lebih gelap. Bunga mekarnya berwarna oranye-kuning dan menyerupai nyala api kecil.

9. Palm 

Parlor Palm terkadang dapat berbunga dalam cahaya redup, tetapi hal ini tidak umum – jadi Anda harus sangat beruntung untuk menyaksikannya di tanaman tersebut. Mereka berukuran kecil dan memiliki warna kuning.

10. Sukelen

Tanaman juara low light juga menumbuhkan bunga berwarna putih atau krem ​​​​yang memiliki wangi yang kuat! Namun, ini mungkin merupakan kejadian langka.

Nah itulah beberapa bunga tumbuh di tempat gelap yang tidak memerlukan cahaya banyak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News