Santai

Yuk, Nostalgia Lewat 5 Drama Korea Remaja Berlatar Tahun 80-90an Ini!

Yuk, Nostalgia Lewat 5 Drama Korea Remaja Berlatar Tahun 80-90an Ini!

MOMSMONEY.ID - Bikin nostalgia dengan masa kecil, berikut ada rekomendasi drama Korea dengan latar di tahun 80-90-an.

Banyak drama Korea yang memiliki cerita dengan beragam genre namun mengambil latar cerita di tahun 80 dan 90-an.

Cerita dengan latar di tahun tersebut ternyata juga memiliki banyak penggemar dan menuai antusias tinggi, lo.

Nah, berikut rekomendasi drama Korea dengan setting tahun 80 hingga 90-an yang bisa ditonton penggemarnya:

Baca Juga: Rekomendasi 6 Drama Korea Bertema Politik dengan Cerita Menarik

Go Back Couple

Drama Korea yang dibintangi Jang Na Ra dan Son Ho Jun ini mengangkat tema tentang time travel yang berlatar tahun 80-90an. Kisah dalam drama ini bermula ketika sepasang suami istri mulai merasa jenuh dengan kehidupan dan satu sama lain.

Tiba-tiba saja keduanya kembali ke masa-masa mereka kuliah dan menjalin hubungan pacaran. Kisah mengharukan dan romantis pun juga bisa didapatkan dari menonton drama ini.

Once Upon A Boyhood

Dalam drama berlatar tahun 1980-an ini, Im Si-wan berperan sebagai Jang Byung-tae, seorang pemuda yang berjuang di sekolah dan pindah ke sekolah menengah pertanian di pedesaan di mana dia menghadapi kejadian tak terduga.

Bahkan, di sekolah dan kampung barunya, ia berhasil mendapatkan teman dan juga kisah asmara. Selain Im Si Wan, drakor yang bergenre komedi ini juga dibintangi oleh Lee Sun Bin.

Baca Juga: Solid, 6 Drama Korea Ini Punya Kisah tentang Hubungan Bromance dalam Ceritanya

Twenty Five Twenty One

Drama Korea Netflix ini menceritakan tentang perjuangan seorang siswi yang merupakan atlet anggar dalam mencapai ambisinya. Karakter ini diperankan oleh Kim Tae Ri dan berlatar kehidupan tahun sekitar 1997-1998 di mana krisis moneter sedang melanda Asia.

Selain Kim Tae Ri, Nam Joo Hyuk yang merupakan lawan mainnya adalah seorang remaja yang berusaha membangun kembali kehidupannya setelah krisis yang melanda kehidupannya dan juga keluarganya.

Reply 1988

Drakor legendaris ini dibintangi oleh Lee Hye Ri, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Park Bo Gum, dan Lee Dong Hwi. Lima sahabat telah kenal sejak kecil karena bertetangga dan hidup di lingkungan sama bertahun-tahun.

Dengan latar tahun 1988, menceritakan kisah flashback kehidupan mereka seperti ciri khas dari drama Reply series. Kali ini penonton juga dibuat penasaran siapa yang akan menjadi suami dari Duk Seon di kehidupannya kini.

A Time Called You

Memiliki genre fantasi romantis dan misteri, drakor yang dibintangi Jeon Yeo Been dan Ahn Hyo Seop bisa ditonton di Netflix. Seorang perempuan yang tengah berduka, secara ajaib mampu melintasi waktu dan kembali ke tahun 1998.

Masa itu membawanya kembali bertemu dengan pria yang sangat mirip dengan almarhum kekasihnya. Siap-siap baper dengan cerita dari drama Korea ini, ya.

Jangan lupa ditonton, itulah drama Korea remaja dengan setting latar tahun 80-90an dengan beragam genre.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News