Keluarga

Wings Dorong Gerakan Anti Ruam Lewat Produk Baby Happy Diapers

Wings Dorong Gerakan Anti Ruam Lewat Produk Baby Happy Diapers

MOMSMONEY.ID - Baby Happy Diapers mencetak rekor MURI. 1.000 bayi Indonesia ganti popok serentak. Melalu kampanye ini, Baby Happy Diapers ingin mendukung rekomednasi Ikatan Dokter Indonesia soal penggantian popok setiap empat jam sekali untuk mencegah ruam.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Baby Happy Diapers, merek popok bayi dari WINGS Care, meluncurkan kampanye Gerakan Anti Ruam dengan semangat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pencegahan ruam popok pada bayi.

Ruam popok sendiri merupakan permasalahan umum yang dialami bayi di Indonesia. Menurut IDAI, sekitar 7-35% bayi mengalami ruam popok, dengan kejadian tertinggi terjadi di usia 9-12 bulan.

Attila Dewanti, Dokter Spesialis Anak, menjelaskan lebih dalam mengenai penyebab ruam popok dan pengaruhnya terhadap tumbuh kembang anak.

Baca Juga: Ciri-Ciri Diabetes Tipe 1 Pada Anak, Jangan Lagi Percaya 5 Mitos Diabetes Ini

"Ruam popok merupakan inflamasi kulit yang terjadi di area tertutup popok, disebabkan oleh perubahan pH akibat kontak dengan bakteri dalam popok atau kotoran. Kondisi ini bisa diperparah jika popok dibiarkan terlalu lama. Selain menimbulkan ketidaknyamanan pada si kecil, ruam popok juga berpotensi mempengaruhi tumbuh kembang bayi secara keseluruhan,” ungkap dr. Attila.

Guna mencegah ruam popok pada bayi, Attila memberikan beberapa tips yang bisa dilakukan, seperti mengganti popok bayi setiap empat jam sekali, membersihkan area kulit bayi yang terkena popok dengan air hangat dan kapas, serta menggunakan popok yang nyaman dan berkualitas.Pemilihan popok yang tepat dapat membantu menjaga kulit bayi tetap kering dan terlindungi dari ruam popok.

Melihat kekhawatiran orang tua akan ruam popok pada bayi, Baby Happy Diapers memperkuat komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal si kecil. Stella Eidelina selaku Marketing Manager Baby Happy Diapers, menyatakan bahwa Ruam popok pastinya membuat si kecil rewel dan orang tua pun khawatir.

Baca Juga: Dorong Pendidikan SMK, Yayasan Wings Peduli Donasikan Mesin Bubut dan Miling

"Untuk memastikan momen berharga antara orang tua dan anak tetap nyaman, kami meluncurkan kampanye Gerakan Anti Ruam. Di mana langkah sederhana untuk mencegah ruam popok adalah rajin mengganti popok dan menggunakan popok Baby Happy Diapers dengan air through technology yang memiliki permukaan popok lembut dan dilengkapi daya serap ekstra serta daya tampung cairan hingga 500 ml," katanya.

Perwakilan tim MURI yang hadir turut memberikan apresiasi kepada Baby Happy Diapers atas kampanye Gerakan Anti Ruam. Andre Purwandono sebagai Perwakilan MURI, mengatakan bawha pihaknya mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Baby Happy Diapers atas kampanye Gerakan Anti Ruam.

"Pada pencapaian rekor MURI ini, Baby Happy Diapers terbukti berhasil melibatkan 1.000 orang tua dan bayi dalam penggantian popok serentak. Semoga kampanye Gerakan Anti Ruam ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang anak yang optimal," kata Andre.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News