Santai

Whoosh Angkut 222.309 Penumpang Selama Periode Lebaran

Whoosh Angkut 222.309 Penumpang Selama Periode Lebaran

MOMSMONEY.ID - Tahun ini merupakan tahun perdana Kereta Cepat Whoosh melayani angkutan lebaran. Selama periode Lebaran tahun ini, Kereta Cepat Whoosh berhasil mengangkut 222.309 penumpang dengan jumlah penumpang tertinggi mencapai hingga 21.500 penumpang per hari.

"Selama momen Angkutan Lebaran perdana ini, secara keseluruhan operasional Whoosh berjalan selamat, aman, lancar, terkendali, dan tidak ada gangguan yang berarti," ujar Corporate Secretary  PT KCIC dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4).

Selama masa Angkutan Lebaran,  KCIC melayani penumpang First Class sebanyak 4.179 penumpang, Business Class 9.443 penumpang, dan Premium Economy sebanyak 208.687 penumpang.

Stasiun keberangkatan dengan pergerakan penumpang tertinggi pada masa Angkutan Lebaran merupakan Stasiun Halim sebanyak 115.823 penumpang, kemudian Stasiun Padalarang sebanyak 75.455 penumpang dan Stasiun Tegalluar sebanyak 31.031 penumpang.

Baca Juga: 6 Cara Maksimalkan Manfaat Jalan Kaki untukmu yang Kurang Berolahraga

Adapun, terdapat 832 perjalanan yang dioperasikan selama masa angkutan Lebaran ini. Jumlah tersebut setara dengan 52 perjalanan Whoosh perhari. Ketepatan waktu keberangkatan Whoosh mencapai 100% atau tanpa keterlambatan sama sekali.

KCIC juga menyebut bahwa pihaknya berhasil mengantisipasi berbagai kendala pada angkutan Lebaran perdana ini. 

"Mengingat sebelumnya persiapan sarana dan prasarana dilakukan secara matang. Di samping itu petugas juga dengan sigap menangani hal-hal yang terjadi di lapangan sehingga seluruh perjalanan kereta cepat Whoosh berlangsung dengan aman dan lancar," kata Eva.

Lebih lanjut, KCIC pun mengatakan pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan langkah perbaikan untuk menghadapi momen libur panjang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News