Santai

WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Baru, Buka Kunci Aplikasi Tanpa Disentuh?

WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Baru, Buka Kunci Aplikasi Tanpa Disentuh?

MOMSMONEY.ID - WhatsApp telah meluncurkan versi beta baru dari aplikasi perpesanannya, memperkenalkan fitur kunci aplikasi yang ditingkatkan. Ya, kabarnya WhatsApp akan meluncurkan fitur buka kunci aplikasi tanpa disentuh.

Pembaruan terbaru ini, yang saat ini tersedia untuk pengguna tertentu, menawarkan lebih banyak pilihan otentikasi di luar pengenalan biometrik.

Fitur baru buka kunci aplikasi tanpa disentuh ini disebutkan oleh WaBetaInfo. 

Baca Juga: Fitur Baru WhatsApp di iPhone Bikin Pengguna Android Iri, Bisa Bikin dan Edit Stiker

Dalam pembaruan ini, pengguna WhatsApp akan menemukan fitur kunci aplikasi yang ditingkatkan, menawarkan metode otentikasi yang lebih luas. Sebelumnya, fitur kunci aplikasi hanya mengandalkan otentikasi biometrik, seperti sidik jari atau pengenalan wajah. 

Namun, dengan versi beta terbaru, pengguna kini memiliki fleksibilitas untuk menggunakan pengenal unik lainnya, termasuk kode sandi perangkat mereka.

Bagi individu yang tidak memiliki sensor biometrik pada perangkatnya, perkembangan ini menandai peningkatan yang signifikan.

Kini, mereka dapat memanfaatkan fitur kunci aplikasi tanpa mengalami masalah kompatibilitas. Meskipun sebagian besar ponsel saat ini memiliki sensor biometrik. 

Selain itu, bagi pengguna yang lebih menyukai metode autentikasi alternatif atau mengalami kesulitan teknis dengan sensor biometrik, perluasan fleksibilitas ini merupakan tambahan yang disambut baik.

WhatsApp

Baca Juga: Cara Kirim Pesan Video di Telegram, Fitur Baru Mirip WhatsApp

Meskipun pembaruan ini mungkin tampak kecil bagi pengguna rata-rata, pembaruan ini bisa menjadi penting bagi mereka yang tidak ingin menggunakan metode sidik jari yang saat ini didapatkan semua orang di pengaturan. 

Versi beta terbaru saat ini tersedia untuk kelompok pengguna terbatas, dan diharapkan akan diluncurkan secara bertahap ke khalayak yang lebih luas dalam beberapa bulan mendatang.

Selain fitur kunci aplikasi baru, WhatsApp menambahkan satu fitur lagi dalam pembaruan beta terbaru, meningkatkan batas obrolan yang disematkan.

Sebelumnya dibatasi hanya tiga, kini pengguna dapat menyematkan hingga lima obrolan secara bersamaan. WhatsApp sedang menguji kemampuan memfilter percakapan. 

Baca Juga: Cara Membuat Stiker WhatsApp Custom di iPhone, Mudah dan Tanpa Aplikasi Tambahan

Filter ini memungkinkan pengguna untuk menyederhanakan tampilan obrolan mereka dengan menampilkan jenis obrolan tertentu. 

WhatsApp telah menambahkan filter khusus untuk menampilkan percakapan yang belum dibaca dan mengakses daftar obrolan grup dengan cepat. Saat ini, ini terbatas pada sekelompok penguji beta dan akan menjangkau lebih banyak orang dalam beberapa minggu mendatang, menurut WaBetaInfo.

Nah itulah informasi mengenai fitur baru WhatsApp yang dikabarkan akan meluncurkan buka kunci aplikasi tanpa disentuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News