Pendidikan

Universitas Ciputra Ajak Mahasiswa Ikut Pameran SIAL Interfood 2024

Universitas Ciputra Ajak Mahasiswa Ikut Pameran SIAL Interfood 2024

MOMSMONEY.ID - Universitas Ciputra (UC) kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kewirausahaan muda Indonesia. Tujuh brand produk F&B inovatif karya mahasiswa UC ambil bagian dalam pameran internasional SIAL Interfood 2024. Ajang ini menjadi kesempatan besar bagi para mahasiswa untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar global serta belajar langsung dari dinamika bisnis internasional.

Acara SIAL Interfood, yang merupakan pameran makanan terbesar di dunia, dihadiri oleh produsen, distributor, dan pelaku bisnis dari berbagai negara. Dengan adanya kesempatan ini, mahasiswa UC berkesempatan untuk memperkenalkan produk mereka yang berpotensi mengangkat komoditas unggulan Indonesia ke pasar internasional.

Christina, Vice Dean 1 School of Entrepreneurship and Humanities UC, menjelaskan bahwa tujuh brand yang ikut serta di antaranya Brown Ranger, Bahwang*, Cari Teh, Sijie, Jeymarf’s, Renjana, dan Croonch Club.

Partisipasi ini tidak hanya sebagai ajang promosi produk, tetapi juga sebagai wadah untuk mengasah keterampilan kewirausahaan mahasiswa UC melalui pengalaman langsung di pasar internasional.

“Universitas Ciputra berkomitmen untuk selalu mendukung pengembangan entrepreneurial journeymahasiswa dengan memfasilitasi mahasiswa agar dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan nyata dalam berbagai kesempatan," ungkap Christina.

Baca Juga: Tuan Rumah Pameran SIAL Interfood ke-25, Dunia Akui Potensi Industri Mamin Indonesia

Melalui partisipasi dalam kegiatan seperti SIAL Interfood, Universitas Ciputra memberikan mahasiswa pengalaman langsung untuk menghadapi real customer, sekaligus mengeksplorasi dinamika pasar yang sesungguhnya.

Tujuan utama Universitas Ciputra dalam memfasilitasi keikutsertaan mahasiswa di event internasional ini adalah untuk memberikan pengalaman nyata.

"Di mana mereka bisa berinteraksi langsung dengan buyer, sesama exhibitor, menjalin jejaring dengan berbagai pelaku industri, serta melihat peluang bisnis baru,” terang Christina.

Lebih lanjut Christina menyampaikan bahwa cara ini menjadi media yang sangat berharga bagi mahasiswa untuk belajar tentang pasar global sekaligus menguji kemampuan mereka dalam mempresentasikan dan mempromosikan produk. 

Mengacu pada data Badan Pusat Statistik (BPS), yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,11% pada kuartal pertama 2024, sektor ekspor diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan.

Baca Juga: Melalui SIAL Interfood 2024, Indonesia Targetkan Perluasan Ekspor di Tahun Mendatang

Universitas Ciputra berperan dalam mempersiapkan generasi muda, khususnya Generasi Milenial dan Gen Z, untuk menjadi pengusaha yang dapat berkontribusi pada perekonomian negara, sekaligus memperkenalkan produk lokal ke pasar global.

Partisipasi di SIAL Interfood 2024 inii diharapkan tidak hanya membuka peluang pasar internasional, tetapi juga memberi mahasiswa UC pengalaman berharga dalam membangun jejaring, bertemu dengan buyer potensial, serta memahami dinamika pasar global secara langsung.

 

Selanjutnya: Kehadiran BBN Airlines Membuat Persaingan Industri Penerbangan Nasional Kian Semarak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News