Santai

UniPin Mewadahi Gamers Perempuan untuk Maju Bersama

UniPin Mewadahi Gamers Perempuan untuk Maju Bersama

MOMSMONEY.ID - UniPin bekerjasama dengan Samsung Odyssey dan Circle Luna Nera menggelar acara GameHers untuk perempuan yang rangkaian acaranya akan berlangsung hingga Oktober. 

Tak bisa dipungkiri, esports dan gaming adalah industri yang didominasi oleh laki-laki. Pada gelaran GameHers, UniPin, Samsung Odyssey, dan Luna Nera mengundang perempuan-perempuan yang aktif di industri esports untuk sesi sharing dan berkoneksi.

Fokusnya adalah merayakan keberadaan mereka sebagai perempuan dalam esports.

Baca Juga: Ini Berbagai Aktivitas Seru yang bisa Anda Lakukan di Dunia Metaverse

GameHers merupakan sebuah inisiatif untuk mendobrak batasan dan membuat sebuah ruang aman bagi perempuan untuk berkumpul dan merencanakan kegiatan-kegiatan yang membuat pengaruh besar bagi seluruh perempuan di industri ini.

Acara ini bukan sebatas makan siang biasa tapi nantinya akan berlanjut pada kegiatan selanjutnya di Oktober mendatang.

Debora Imanuella, Pendiri Luna Nera dan SVP UniPin Global Esports & Community, menjelaskan, dirinya bersama UniPin dan Luna Nera bakal mendukung penuh kegiatan-kegiatan emansipasi wanita di bidang esports, salah satunya melalui GameHers.

Baca Juga: UniPin Ladies Series 2023, Ajang Kompetisi MLBB Season 3 Khusus Perempuan

Ini adalah gerakan permulaan sebelum kegiatan-kegiatan lainnya. Nantinya, secara rutin akan mengumpulkan seluruh gamers perempuan dan komunitasnya untuk saling berbagi, bertukar ide, dan berkolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang berdampak. 

Mila Likumahua, Marketing Communication Manager PT Samsung Electronics Indonesia, juga menyatakan dukungannya untuk para perempuan di ekosistem gaming dan esports untuk terus maju dan meraih pencapaian yang luar biasa.

"Gamers seringkali diasosiasikan dengan gender laki-laki. Namun, kali ini, kami dari Samsung Odyssey ingin memberikan dukungan penuh untuk para perempuan bisa mendapatkan pengakuan yang sama di industri ini," katanya.

"Agar sama-sama kita bisa berprestasi dan meraih pencapaian-pencapaian hebat tanpa batasan dan diskriminasi," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News