InvesYuk

Unilever Indonesia (UNVR) Bagikan Dividen, Potensi Yield 2,5%

Unilever Indonesia (UNVR) Bagikan Dividen, Potensi Yield 2,5%

MOMSMONEY.ID - Pemegang saham emiten konsumer PT Unilever Indonesia Tbk akan menikmati sebagian hasil keuntungan perusahaan tahun 2023. Mengutip pengumuman ksei.co.id, Unilever akan membagi dividen tunai senilai Rp 77 per saham.

Bagi yang ingin mendapatkan dividen dari emiten berkode saham UNVR ini, perhatikan ketentuan berikut!

Tanggal cum dividen atau hari terakhir perdagangan saham UNVR yang memuat hak dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 28 Juni 2024. Artinya, saham yang Anda beli hanya akan memberikan dividen jika dibeli paling lambat pada Jumat, 28 Juni 2024.

Begitu pula bagi yang sudah mengoleksi saham UNVR, wajib memegangnya minimal sampai tanggal cum dividen tersebut, jika ingin mendapatkan hak dividen.

Baca Juga: Unilever Indonesia (UNVR) Siapkan Capex 2% dari Penjualan

Investor yang berhak atas dividen tunai dari Unilever akan menerima pembayaran pada 18 Juli 2024.

Sebagai pertimbangan sebelum Anda berburu dividen, menurut data RTI, pada sesi pertama perdagangan Selasa (25/6), saham UNVR parkir di level Rp 3.010 per saham. Dengan asumsi Anda membeli saham pada harga tersebut, maka dividend yield atau tingkat pengembalian dari modal yang diinvestasikan pada saham itu sekitar 2,56%.

Sepanjang tahun ini berjalan, harga saham Unilever turun 14,7%. Akhir tahun lalu, harga saham UNVR ditutup di level Rp 3.530 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News