Santai

Twitter Kena Suspend, Simak Cara Mengembalikan Akun yang Ditangguhkan

Twitter Kena Suspend, Simak Cara Mengembalikan Akun yang Ditangguhkan

MOMSMONEY.ID - Beberapa pengguna Twitter mengeluh karena akun ditangguhkan secara tiba-tiba. Jika Anda mengalami masalah yang sama, Anda wajib simak artikel ini. Ada cara mengembalikan akun yang ditangguhkan oleh Twitter. 

Namun, sebelumnya, Anda perlu mengetahui beberapa penyebab akun Twitter di-suspend. Mengutip Ampluence, sebagian besar akun Twitter ditangguhkan karena spam atau konten penipuan.

Twitter di-supsend tanpa alasan biasanya karena pengguna tidak menyadari kesalahannya. Meski demikian, Anda tak perlu khawatir, artikel ini akan memberikan cara mengembalikan akun yang ditangguhkan. 

Baca Juga: Layar HP Berkedip dan Bergaris? Jangan Panik, Coba 7 Cara Memperbaiki Ini

Berikut cara mengembalikan akun yang ditangguhkan oleh Twitter:

1. Batalkan penangguhan akun Twitter sendiri

logo Twitter

Baca Juga: Sebelum Instal, Simak Cara Memeriksa Aplikasi Android Aman untuk Diunduh

Pertama, coba masuk dan periksa petunjuk yang meminta nomor telepon atau konfirmasi e-mail Anda. 

Verifikasi akun Anda melalui salah satu dari dua metode ini, Anda seharusnya bisa membuat akun Anda tidak ditangguhkan.

Proses ini biasanya memakan waktu sepuluh hingga dua puluh menit yang merupakan metode paling efektif untuk mengaktifkan kembali akun yang ditangguhkan.

2. Buka kunci akun Twitter 

Cara selanjutnya adalah membuka kunci akun Anda, tetapi, ini tidak semudah metode pertama.

Jika mendapatkan pemberitahuan bahwa akun terkunci selama satu hari atau lebih, Anda harus masuk dan mencoba mengakses akun setelah waktu yang diberikan telah berlalu.

Anda seharusnya dapat memulihkan akses selama tidak ada batasan lebih lanjut. Prosedur ini dapat bertahan selama yang ditentukan Twitter.

Baca Juga: Cara Mute Seseorang di Threads Instagram, Begini Langkah Membisukan Postingan

3. Ajukan banding 

Cara ketiga adalah mengajukan banding untuk akun Anda. Jika dua cara pertama tidak berhasil atau yakin Twitter melakukan kesalahan dengan menutup akun, Anda dapat mengajukan banding untuk membukanya.

Cara ini perlu menghubungi Twitter dan menjelaskan mengapa Anda yakin mereka melakukan kesalahan dalam menangguhkan akun dalam masalah tersebut.

Persetujuan atau penolakan mungkin memakan waktu beberapa hari. Namun, jika tidak berhasil, Anda perlu membuat akun baru lagi. 

Nah, itulah beberapa cara mengembalikan akun yang ditangguhkan oleh Twitter. Anda bisa melakukan beberapa cara di atas agar akun Twitter kembali seperti semula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News