Santai

Tren Gaya Rambut Taylor Swift ala Dyson

Tren Gaya Rambut Taylor Swift ala Dyson

MOMSMONEY.ID - Penyanyi Taylor Swift sukses menggelar konsernya di Singapura beberapa waktu lalu. Gaya pakaian dan tren rambutnya pun jadi model yang banyak ditiru para penggemarnya. Bagi anda yang ingin mengikuti gaya rambut khasnya dari Era favoritmu simak ulasan Dyson Beauty berikut.

1. Taylor Swift

Fans sejati Taylor Swift pasti ingat gaya rambut ikal panjang khasnya. Anda bisa menciptakan kembali ikal klasik tersebut dalam bentuk ponytail rendah menggunakan Dyson Airwrap TM multi-styler. Mulai dengan rambut yang bersih dan kering. Lalu, gunakan Dyson Airwrap TM multi-styler dengan Round Volumising Brush attachment untuk menambah volume pada area tengah rambut.

Ganti attachment dengan yang berukuran 20mm barrel attachment. Bagi rambut menjadi beberapa bagian yang gampang diatur, lalu lilitkan tiap helai rambut ke barrel untuk membentuk ikal yang bervolume. Untuk menjaga bentuk ikal, gunakan Cold Shot selama kurang lebih 5 detik.

Kumpulkan semua rambut ke bawah di bagian leher dan ikat yang kencang dengan ikat rambut untuk membentuk ponytail rendah. Ambil sedikit rambut dari ponytail, lilitkan ke sekeliling ikat rambut untuk menutupinya. Tarik perlahan sisi samping ponytail untuk sedikit diurai dan buat rambutmu terkesan lebih bervolume.

Untuk sentuhan akhir, gunakan Coanda Smoothing Dryer attachment di area tengah kepala untuk menghaluskan helaian rambut yang sedikit bandel agar tak gampang mengembang.

Baca Juga: TikTok Setop Putar Lagu Taylor Swift, The Weeknd, Billie Eilish, Ini Alasannya

2. Era Fearless

Tampil seperti baru melangkah keluar dari video klip Love Story” yang romantis ala Taylor Swift dengan Dyson Airwrap TM multi-styler. Mulai dengan rambut yang bersih dan kering. Lalu, gunakan Dyson Airwrap TM multi-styler untuk membuat ikal yang lembut. Ganti attachment dengan Round Volumising Brush attachment untuk menambah volume di area tengah kepala.

Sisir rambut ke belakang untuk membuat ponytail yang longgar, dan biarkan beberapa helai rambut terurai untuk membingkai wajah dan menciptakan kesan romantis. Pilin ponytail secara longgar, lilitkan di sekitar pangkalnya untuk membentuk bun yang lembut, lalu kencangkan dengan jepit rambut.

Gunakan kembali Dyson Airwrap TM multi-styler dengan 30mm barrel attachment untuk mengeriting helai rambut yang lebih kecil, agar tercipta ikal longgar yang membingkai wajah. Selanjutnya pakai mode bi-directional barrels untuk menghasilkan ikal ke arah yang berbeda, sehingga tampilan menjadi lebih bervolume.

Longgarkan bun dengan lembut dan tarik beberapa helai rambut untuk menambah volume dan tekstur. Jika perlu, gunakan jepit rambut tambahan untuk mengamankan helaian rambut yang lepas. Akhiri dengan semprotan tipis hairspray atau finishing spray dengan daya tahan fleksibel. Ini akan menjaga gaya updo tetap rapi sambil mempertahankan gerakan lembut dan naturalnya.

3. Di Era Speak Now

Ini gaya rambut Taylor makin terstruktur! Ia sering tampil dengan updo yang elegan di awal era, dan beralih ke gaya rambut keriting yang lebih besar dan bervolume di era Speak Now. Sekarang, Dyson Airwrap TM multi-styler dengan 40mm barrel attachment jadi andalannya. 

Pastikan rambut sudah bersih dan kering. Pakai Dyson Airwrap TM multi-styler dengan attachment Round Volumising Brush membuat volume di sekitar area atas kepala. Ganti attachment-nya ke 40mm barrel attachment untuk buat ikal yang longgar dan Mengembang. Agar ikal tahan lama, pakai Cold Shot di setiap helai rambut yang sudah dikeriting.

Kumpulkan semua rambutmu dan ikat rapi dengan ikat rambut. Biarkan beberapa helai rambut terurai untuk framing wajah. Biar rapi, anda bisa pakai attachment Dyson Supersonic TM Flyaway Smoother buat mengatur rambut yang mengembang atau Coanda Smoothing Dryer di Dyson Airwrap TM. Terakhir, semprot hairspray tipis-tipis biar gaya rambutmu awet dan tetap natural.

Baca Juga: 20 Lagu yang Bisa Bikin Kamu Semangat di Hari Senin

4. Era Red

Gaya ini menjadi momen perpisahan Taylor dengan rambut keritingnya dan beralih ke gaya rambut bergelombang tipis yang bervolume! Ini saatnya kamu kenalan sama Dyson Corrale TM straightener. Siapkan rambut yang sudah bersih dan kering. Bagi rambutmu ke beberapa bagian yang gampang diatur. Pakai klip rambut Dyson yang didesain khusus untuk menggenggam rambut dengan kuat tanpa bikin sakit kulit kepala.

Pakai Dyson Corrale TM straightener untuk meluruskan tiap helai rambut. Mulai dari akar dan tarik pelan-pelan ke ujung. Supaya hasilnya rapi dan rata, pastikan panasnya kena ke semua bagian rambut.

Untuk menonjolkan layer di rambutmu, pakai Dyson Corrale straightener TM untuk melentikkan tiap ujung helai rambut. Mulai dari akar dan tarik pelan-pelan ke ujung. Supaya hasilnya rapi dan rata, pastikan panasnya kena ke semua bagian rambut.

Gunakan hairdryer Dyson Supersonic TM with Gentle Air attachment untuk beri volume ke akar rambutmu. Bungkukan kepalamu ke depan, lalu keringkan rambut per bagian. Fokus di bagian akar agar rambutmu bervolume maksimal. Dengan Langkah ini, rambut lebih berdimensi. Agar gaya rambut lurus awet, semprot hairspray tipis-tipis. Terakhir, pakai jarimu untuk acak akar rambut sedikit biar lebih bervolume dan bertekstur.

5. Era 1989

Era ini adalah era transformasi Taylor ke dunia pop dan memasuki babak baru dalam karirnya! Dia tampil dengan gaya rambut lob (long bob) yang lebih pendek, lengkap dengan wave halus dan poni samping khasnya.

Awali dengan rambut yang telah dicuci dan dikeringkan. Aplikasikan serum atau krim penghalus pada rambut yang masih lembap untuk mengatasi rambut kusut dan menambah kilau.

Gunakan Dyson Airstrait TM straightener untuk mengeringkan dan meluruskan rambut secara bersamaan. Gerakkan alat secara perlahan pada setiap helai rambut agar hasil lurusnya tampak natural.

Belah rambut ke samping dan biarkan sebagian rambut terurai ke dahi sebagai poni samping. Sekarang gunakan Dyson Corrale TM untuk meluruskan poni dan kemudian putar perlahan ke samping untuk menciptakan efek lembut yang membingkai wajah. Lalu, gunakan lagi Dyson Airstrait TM untuk memberi volume pada akar rambut. Setelah rambut diluruskan dan ditata, semprotkan hairspray tipis-tipis untuk menjaga tatanan rambut tetap rapi dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca Juga: Lagu Favorit Hilang dari TikTok? Ternyata Ini Penyebab dan Penjelasannya

6. Reputation

Era ini jadi pertanda kebangkitan Taylor dan gaya ikal rambutnya.Gaya rambut keritingnya kembali hadir, menggambarkan tema album yang penuh misteri, pemberontakan, kepercayaan diri, dan tantangan. Mulailah dengan rambut yang bersih dan lembap. Gunakan pengering Smoothing Coanda dari Dyson Airwrap TM multi-styler untuk mengeringkan rambut dan kulit kepalamu.

Begitu rambutmu kering sekitar 70 persen, gunakan Dyson Airwrap TM multi-styler dengan ukuran 20mm barrel attachment, bersama dengan klip pemisah untuk membuat bagian rambut yang lebih kecil dan mudah diatur. Pembagian rambut adalahkunci untuk menciptakan ikal yang lebih kencang dan bervolume dalam tampilan ini!

Pakai kembali pengering rambut Dyson Supersonic TM dengan diffuser attachment untuk menambahkan volume ke akar dan menyempurnakan bentuk keseluruhan ikal. Angkat rambut di bagian akar untuk volume maksimum. Setelah mencapai ikal dan volume yang diinginkan, gunakan jarimu dengan lembut mengacak rambut dan melonggarkan ikal untuk tampilan yang lebih natural. Akhiri dengan menyemprotkan hairspray tipis-tipis untuk menjaga tatanan rambut tetap rapi.

7. Era Lover

Gaya lover dipenuhi aura romantis. Taylor kembali ke gaya rambut yang lebih lembut dengan gelombang longgar dan ikal natural. Siapkan rambut yang sudah dicuci dan kering. Pakai hairdryer Dyson Supersonic TM dengan Gentle Air attachment untuk beri tekstur dan volume ke rambutmu.

Sisir rambut ke arah berlawanan dengan belahan rambutmu. Lalu, keriting rambutmu per bagian menggunakan Dyson Airwrap TM multi-styler dengan 40mm attachment agar tercipta wave yang longgar. Selanjutnya gunakan Round Volumising Brush attachment untuk membuat poni dan jambangmu mengembang.

Kumpulkan semua rambutmu ke bawah di bagian leher, ikat yang kencang pakai ikat rambut untuk jadi ponytail rendah. Pilin ponytail dan lilitkan di sekitar pangkalnya untuk membentuk bun. Kencangkan bun menggunakan jepitan rambut tapi pastikan gayanya tetap lembut dan romantis. Tarik pelan-pelan sisi samping bun agar longgar dan menciptakan tampilan yang lebih santai dan tidak terlalu rapi.

Semprotkan hairspray tipis-tipis agar look ini tetap awet dan bersinar. Terakhir, pakai Dyson Corrale TM untuk rapihkan ujung rambut yang sudah dikeriting biar kelihatan lebih natural.

Baca Juga: Tiket & Tumbler Taylor Swift: The Eras Tour Tersedia di Cinema XXI 3-26 November 2023

8. Era Folklore

didominasi oleh estetika natural dan santai yang terpancar pada gaya rambut Taylor Swift, seringkali berupa kepang longgar atau bun kepang. Gaya ini selaras dengan tema album yang penuh introspeksi dan lika-liku cerita.

Mulailah dengan rambut yang bersih dan kering. Gunakan pengering rambut Dyson Supersonic TM dengan attachment Concentrator untuk membelah rambutmu di tengah, agar tercipta dua bagian yang sama.

Kepang setiap bagian rambut menggunakan teknik kepang tiga helai yang klasik. Lalu ikat ujung kepangan dengan karet gelang kecil. Ambil satu bagian kepang dan putar di sekitar bagiannya untuk membentuk bun. Pakai jepitan rambut untuk pastikan bun terpasang kencang. Ulangi langkah ini pada bagian kepang lainnya.

Tarik perlahan sisi-sisi setiap bun untuk sedikit melonggarkannya dan menciptakan tampilan bohemian yang santai. Untuk mempertahankan gaya dan menambah kilau, semprotkan hairspray tipis-tipis. Gunakan pengering rambut Dyson Supersonic TM dengan attachment Dyson Supersonic TM Flyaway Smoother untuk menghaluskan rambut yang kusut atau helai rambut yang tidak pada tempatnya.

9. Era Evermore

Gaya evermore ala Taylor Swift memang ber-vibes cottage-core ya! Gaya rambut nan simpel tapi tetap cantik sangat cocok banget dipadukan dengan outfit santai dan vintage.

Siapkan rambut yang sudah bersih dan kering. Pakai hairdryer Dyson Supersonic TM dengan attachment Concentrator untuk buat belahan samping dan biarkan rambut terurai natural. Mulai kepang French braid di sisi rambut yang lebih banyak. Ambil sedikit-sedikit rambut sambil kepang ke belakang. Ingat, sisakan beberapa helai rambut untuk frame mukamu, ya.

Lanjut kepang diagonal ke belakang, ikuti bentuk kepalamu. Miringkan kepangan ke arah berlawanan agar jatuhnya ke bahu sebelah. Pas sudah sampai ujung kepala di sisi yang lain, lanjutkan kepang biasa sampai ujung rambut. Ikat ujung kepangan dengan ikat rambut.

Supaya rapi dan awet, semprot hairspray tipis-tipis. Buat atur bagian depan rambut yang dibiarkan terurai, anda juga bisa pakai Dyson Airwrap TM ukuran 30 mm atau 20 mm barrels atau pakai Dyson Corrale TM untuk keriting yang lebih kencang.

Baca Juga: Music from Africa Rising on Global Charts, with Help from TikTok

10. Era Midnights

Konsep ini memancarkan aura misterius dan menawan melalui gaya rambut yang lurus dan elegan, dengan sentuhan gelombang atau ikal halus di bagian ujungnya.

Mulai dengan rambut yang sudah bersih dan kering dengan handuk. Pakai catokan rambut Dyson Airstrait TM pada mode Wet to Dry untuk meluruskan rambut secara menyeluruh, untuk hasil akhir yang sleek dan polished. Setelah rambut jadi lurus, kumpulkan rambut ke bawah di bagian leher dan ikat dengan kuat menggunakan ikat rambut, membentuk ponytail yang rendah.

Kalau anda ingin sentuhan akhir yang lebih sempurna dan mengkilap, gunakan Dyson Corrale TM untuk menghaluskan gumpalan atau helai rambut yang tidak beraturan di sekitar ponytail-mu. Jangan lupa untuk meluruskan ponimu agar selaras dengan keseluruhan tampilan.

Untuk menjaga gaya rambut tetap rapi dan berkilau, pakailah hairspray dengan semprotan tipis dan merata. Kemudian, gunakan pengering rambut Dyson Supersonic TM yang dilengkapi dengan attachment Dyson Supersonic TM Flyaway Smoother untuk merapikan rambut kusut atau helai rambut yang tidak pada tempatnya.

Baca Juga: Taylor Swift Jual Salah Satu Jet Pribadinya, Ini Sebabnya

Selanjutnya: Penutupan Sesi Satu Perdagangan 5 Maret 2024 IHSG Alami Pelemahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News