Santai

Tren Destinasi Liburan Akhir Tahun di Airbnb

Tren Destinasi Liburan Akhir Tahun di Airbnb

MOMSMONEY.ID - Menjelang musim liburan yang semakin dekat, Airbnb kembali membagikan tren perjalanan terbaru untuk momentum akhir tahun mendatang.

Bagi Anda yang sedang merencanakan perjalanan domestik, Jawa Tengah, Bali, atau staycation di Jakarta merupakan destinasi yang paling banyak dipilih oleh wisatawan Indonesia.

Jepang menjadi destinasi teratas untuk wisatawan Indonesia. Dengan dilonggarkannya pembatasan kunjungan oleh Jepang pada Oktober 2022 lalu, tidak heran banyak yang pelesiran k enegeri sakura.

Salah satu kota yang paling diminati di negara ini, Osaka, yang menjadi destinasi yang populer saat berkunjung ke negara tersebut untuk musim liburan kali ini. Di sisi lain, banyak keluarga memilih untuk menghabiskan waktu bersantai dengan menjelajahi Tokyo.

Baca Juga: Berniat Liburan di Bali? Ini Rekomendasi Penginapan dan Aktivitasnya

Destinasi domestik populer untuk tamu Indonesia

Liburan kali ini adalah tentang memanfaatkan momentum dan menikmati waktu berkualitas dengan orang-orang terkasih.

Tren perjalanan domestik menunjukkan bahwa para tamu ingin menginap di kota-kota ikonik, dekat dengan tempat wisata, dan pantai yang indah, terutama di daerah-daerah seperti Magelang (Borobudur), Jakarta, dan Bali.

Berikut adalah beberapa destinasi domestik yang populer di kalangan tamu Indonesia yang sedang naik daun untuk musim liburan yang akan datang:

● Borobudur, Magelang

● Tanah Abang, Jakarta

● Kuta Selatan, Bali

● Kebayoran Baru, Jakarta

● Central Jakarta, Jakarta

● Gedong Tengen, Daerah Istimewa Yogyakarta

● Kecamatan Ubud, Bali

● Ciwidey, West Java

● Batam, Kepulauan Riau

● Lombok, Nusa Tenggara Barat

Baca Juga: Airbnb Kenalkan Ragam Fitur, Mulai Penginapan Paling Disukai hingga Tur Foto

Destinasi internasional populer untuk tamu Indonesia

Pencarian penginapan Airbnb di Jepang juga mengalami lonjakan, terutama di Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Musim dingin adalah waktu terbaik untuk menjelajahi Jepang.

Pemandangan selama musim dingin memberikan pengalaman baru bagi kita yang terbiasa dengan pemandangan tropis di destinasi domestik. Beberapa destinasi internasional yang sedang populer saat ini sebagai berikut:

● Taito, Tokyo, Jepang

● Kyoto, Jepang

● Shinjuku, Tokyo, Jepang

● Osaka, Jepang

● Hong Kong

● Madrid, Spanyol

● Shibuya City, Tokyo, Jepang

● Sapporo, Hokkaido, Jepang

● Kuala Lumpur, Malaysia

● Khet Ratchathewi, Thailand

Baca Juga: Ini Rekomendasi Destinasi Liburan Bareng Keluarga di Thailand

Musim liburan adalah waktu untuk bersantai dan menikmati kebersamaan dengan orang yang kita cintai, sambil menginap di akomodasi yang nyaman.

Baik bepergian sendiri, bersama keluarga, atau teman, ada banyak pilihan kategori Airbnb yang dicari oleh orang Indonesia di musim liburan ini:

● Kota ikonik

● Daerah tropis

● Kolam renang

● Pantai

● Taman nasional

Jika Anda berencana untuk bepergian ke beberapa destinasi tersebut, inilah waktunya untuk segera memesan akomodasi, mengingat tanggal semakin dekat dan kesediaan kamar yang perlahan penuh.

Namun tidak perlu khawatir, karena masih ada sejumlah Airbnb ini yang terletak di destinasi populer, baik domestik hingga internasional, yang cocok untuk menjadi tempat singgah selama libur akhir tahun.

Baca Juga: Airbnb: Hampir 50% dari Daftar Properti Pilihan Tamu di Indonesia Dikelola Perempuan

Nikmati area yang tenang di sekitar Borobudur

Menjauh dari keramaian kota dan beristirahatlah di Janur Bungalow, sebuah penginapan yang terletak dekat dengan hamparan sawah indah di Borobudur.

Anda juga bisa singgah di Mahindra - Spacious and Traditional Villa di Sleman, yang dapat ditempuh selama 50 menit dengan mengendarai mobil dari Borobudur. Nikmati suasana tenang di dalam properti dengan arsitektur khas Jawa, lengkap dengan pemandangan yang menakjubkan.

Beristirahat dengan nyaman di jantung kota Jakarta

Untuk apa pergi jauh-jauh jika Anda bisa merasakan pengalaman menginap seperti di Santorini hanya dengan staycation di Jakarta?

Temukan apartemen unik Santorini Cave di Jakarta yang menawarkan sensasi menginap layaknya sedang singgah di Yunani.

Kamar instagramable ini adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menghabiskan momen akhir tahun dengan perjalanan yang singkat sambil menikmati keramaian kota.

Nikmati cahaya sinar matahari saat perayaan tahun baru

Rasakan nikmatnya memulai hari di tengah surga tropis indah yang dapat mencerahkan suasana hati, di Dream Mezzanine di Kuta Selatan.

Penginapan dengan desain arsitektur modern dan dihiasi berbagai warna cerah ini tidak hanya dapat meningkatkan suasana hati, namun juga terletak dekat dengan pantai, cocok bagi Anda yang ingin melihat kecantikan pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Temukan makna “Ukiyo”, kehidupan sederhana kota Kyoto

Dapatkan pengalaman layaknya tinggal seperti warga lokal Jepang di rumah tradisional Tofukuji Machiya dan Townhouse dekat dengan Nijo Castle di Kyoto.

Rumah dengan arsitektur tradisional ini memadukan rasa nyaman dan modern menjadi satu, beserta nuansa budaya Jepang yang kental, terlihat dari beberapa kuil yang dekat dengan lokasi penginapan.

Menjelajahi keajaiban Tokyo dan keindahan Kota Taito

Temukan Stay Ueno 31 Natural Interior, Taito City, Tokyo, penginapan yang memadukan harga terjangkau dan lokasi strategis di tengah kota Tokyo, dekat dengan destinasi wisata populer.

Apartemen dengan desain bohemian ini menawarkan fasilitas lengkap, termasuk dapur dengan peralatan lengkap, dan juga mesin cuci, memastikan pengalaman menginap yang nyaman sembari tamu menikmati indahnya beragam destinasi terkenal di Tokyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News