Santai

Traveling Luar Negeri Murah Budget Cuma Rp 5 Jutaan, Ke Mana Saja?

Traveling Luar Negeri Murah Budget Cuma Rp 5 Jutaan, Ke Mana Saja?

MOMSMONEY.ID - Punya budget cuma 5 jutaan tetap bisa traveling ke luar negeri loh! Kemana saja, sih, tujuannya?

Traveling atau jalan-jalan jadi bagian dari gaya hidup masa kini yang mulai banyak dilakukan secara rutin.

Sebisa mungkin, banyak generasi millenial hingga generasi Z yang meluangkan waktu hingga uang untuk berwisata ke luar negeri setiap tahunnya.

Jika Anda adalah salah satu orang yang ingin melakukan traveling ke luar negeri tapi hanya memiliki budget minim yaitu 5 jutaan, Anda tetap bisa berlibur loh.

Berikut ada destinasi traveling luar negeri ala Klook yang budget-nya cuma sekitar Rp 5 jutaan saja.

Baca Juga: Promo Liburan Ke Jepang Hemat Mulai Rp 6 jutaan

Singapura

Destinasi liburan yang pertama adalah Singapura. Dengan meluangkan waktu 3 hari 2 malam saja, Anda bisa berlibur singkat dengan budget Rp 5 jutaan.

Rincian budget yang perlu dialokasikan antara lain tiket pesawat PP sekitar Rp 1,4 juta, penginapan Rp 1,2 juta, makan, Rp 900 ribu, dan transportasi sekitar Rp 150 ribu saja.

Beberapa destinasi wisata gratis seperti Merlion Park, Gardens by The Bay, Marna Barrage, dan Fort Canning Park juga bisa untuk dikunjungi, ya.

Kuala Lumpur

Masih di daerah Asia, negara lain yang bisa dikunjungi untuk traveling dengan budget 5 jutaan adalah Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam.

Perkiraan budget yang akan dikeluarkan selama wisata ini antara lain adalah untuk tiket pesawat PP sebanyak 1,1 jutaan, penginapan Rp 750 ribu, makan Rp 750 ribu, dan transportasi Rp 150 ribu.

Jangan lupa kunjungi tempat wisata gratis di Kuala Lumpur seperti KLCC Park, Dataran Merdeka, Batu Caves, dan Alor Street.

Baca Juga: Muslim Friendly, Booking Promo Wisata Halal ke Hong Kong dan Macau All In

Bangkok

Destinasi selanjutnya adalah Bangkok. Dengan membawa budget 5 jutaan, Anda sudah bisa berwisata di Bangkok selama 4 hari 3 malam.

Alokasikan dana untuk tiket pesawat ke Bangkok sebesar Rp 2,2 juta, penginapan sebesar Rp 1,2 juta, makan Rp 1 juta, dan transportasi Rp 200 ribu.

Ada pun destinasi wisata gratis yang bisa dikunjungi selama liburan di Bangkok antara lain Asiatique The Riverfront, Icon Siam, Bangkok Art and Culture, dan Chatuchak Weekend Market.

Danang

Sedang jadi destinasi wisata favorit orang Indonesia, siapa sangka Anda cuma butuh budget sekitar Rp 5 jutaan saja untuk traveling ke Danang, Vietnam.

Rincian tersebut meliputi tiket pesawat PP di angka Rp 2,3 juta, penginapan selama 4 hari 3 malam sebesar Rp 1,2 juta, makan Rp 1 juta, dan transportasi Rp 300 ribu saja.

Tak perlu khawatir, di Danang juga ada beberapa destinasi wisata ikonis yang bisa dikunjungi secara gratis. Ada pun pilihannya yaitu My Khe Beach, Lady Buddha, Dragon Bridge, dan Son Tra Night Market.

Nah, itulah tadi daftar beberapa negara untuk traveling ke luar negeri dengan budget Rp 5 jutaan saja dari Klook. Tertarik coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News