MOMSMONEY.ID – Nasabah aplikasi mobile banking Muamalat DIN milik PT Bank Muamalat Indonesia Tbk terus memanfaatkan aplikasi untuk transaksi keuangan. Hal tersebut tecermin dari jumlah dan volume transaksi Muamalat DIN yang tumbuh double digit pada periode Ramadan dan libur Idulfitri 1446 H/2025.
Head of Digital Banking & Marketing Communication Bank Muamalat, Dadang Rohandi mengatakan, pada periode Ramadan dan libur Idul Fitri tahun ini, jumlah transaksi Muamalat DIN mencapai 3,2 juta transaksi atau tumbuh 37,1%, diikuti dengan volume transaksi pada Muamalat DIN yang mencapai Rp 3,7 triliun atau tumbuh 32,5% dibandingkan Ramadan dan libur Idulfitri tahun 2024.
"Ketika mudik, akses ke ATM atau kantor cabang perbankan menjadi terbatas, sehingga mereka memenfaatkan layanan digital di Muamalat DIN,” kata Dadang dari keterangan resmin, Rabu (16/4).
Dadang menambahkan, transfer menggunakan BI-Fast, pemindahbukuan, dan pembayaran menggunakan QRIS merupakan tiga transaksi teratas di Muamalat DIN sepanjang Ramadan dan libur Idulfitri 2025.
Baca Juga: Bank Muamalat Fasilitasi Umrah Melalui Program Umat
Untuk memfasilitasi nasabah menunaikan zakat saat Ramadan, dalam Muamalat DIN tersedia fitur Hijrah Amal. Pada fitur tersebut, nasabah dapat menunaikan zakat fitrah, zakat mal, fidiah, dan donasi lainnya.
Selain itu, bank pertama murni syariah di Tanah Air ini memudahkan pembayaran beragam tiket transportasi seperti pembayaran maskapai penerbangan, kereta api, dan Ferizy. Muamalat DIN pun menyediakan fitur pembayaran tagihan utilitas dan belanja online.
Selain melalui Muamalat DIN, pionir bank syariah di Indonesia ini juga memfasilitasi transaksi nasabah dengan beragam layanan digital lainnya seperti mesin ATM, internet banking, dan cash management system Madina.
Baca Juga: Bank Muamalat Mulai Pelaksanaan Muamalah Executive Class
Selanjutnya: Penawaran ST014 Resmi Ditutup, Cek Jadwal SBN Selanjutnya
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News