Santai

TikTok Fokus Besarkan Platform Konten Sambil Belanja

TikTok Fokus Besarkan Platform Konten Sambil Belanja

MOMSMONEY.ID - Selain menjadi wadah konten, platform sosial media TikTok tegaskan fokus bisnisnya menjadi platform untuk transaksi berbelanja. Mengusung konsep Shoppertainment para konten kreator bisa menampilkan konten hiburan sembari mengulas merek bisnis apa saja hingga terjadi transaksi belanja di dalam konten.

Shant Oknayan, Head of Global Business Solutions, Asia Pacific, Middle East, Africa & Central Asia, TikTok mengatakan saat ini banyak orang memilih konten yang mengedukasi dan menghibur. Tak sedikit juga mereka tertarik melihat konten pengguna yang mengulas brand dan produk karena adanya demokratisasi kreativitas di platform daring seperti TikTok.

“Sebanyak 81% pengguna TikTok mengatakan mereka akan berbelanja secara daring selama musim belanja tahun ini. Pengguna mencari konten yang autentik, video yang menginspirasi, dan pengalaman berbelanja yang baik selama september hingga akhir tahun di Asia Tenggara, yang mencakup beberapa hari libur dan perayaan lokal dan regional," jelas Shant Oknayan dalam acara Shoppertainment Summit di Jakarta, Rabu (5/7).

Baca Juga: Cara Melihat History TikTok untuk Menemukan Video yang Pernah Dilihat

Dalam acara Shoppertainment Summit, TikTok menunjukkan bagaimana berbagai tools dan pengalaman di dalam platform mampu memberikan pengalaman berbelanja unik dan menarik yang dapat menarik perhatian pengguna aplikasi TikTok.

"Dengan basis pengguna bulanan lebih dari 325 juta di TikTok di Asia Tenggara, dan dengan lebih dari 15 juta bisnis yang ada di Asia Tenggara ini, TikTok adalah rumah bagi Shoppertainment yang memberikan pengalaman berbelanja yang benar-benar unik bagi konsumen dan brand," tambah Oknayan.

Sebagai platform yang dikenal banyak penggunanya, dampak yang dibawa TikTok telah melampaui tren populer dan nilai hiburan. Menurut studi berjudul TikTok Marketing Science Global Retail Path to Purchase dari Material, pengguna TikTok 1.5x lebih mungkin untuk membeli sesuatu yang mereka temukan di TikTok, dibandingkan dengan pengguna platform lain. TikTok lebih dipilih menjadi sumber untuk penemuan produk, tepatnya sebanyak 1.7x lipat dibanding platform lainnya.

Baca Juga: Sudah Dilarang Dipasarkan Online, Minyakita Masih Marak Dijual di TikTok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News