Santai

Tiga Alasan Wajib Nonton Serial Doona di Netflix

Tiga Alasan Wajib Nonton Serial Doona di Netflix

MOMSMONEY.ID - Pecinta drama Korea tampaknya sayang untuk melewatkan tayangan yang dibintangi mantan bintang K-Pop, Suzy. Ya, serial Korea ini berjudul Doona!. Drama ini menghadirkan kisah penuh perasaan tentang hidup seorang mahasiswa biasa bernama Lee Won-jun (Yang Se-jong) yang mendadak berubah saat ia pindah ke sebuah asrama yang ternyata juga dihuni oleh mantan bintang K-pop, Doona (Suzy).

Serial dimainkan oleh sutradara Lee Jung-hyo ini, yang telah menghadirkan antara lain drama populer Crash Landing on You. Simak tiga alasan berikut mengapa Doona! layak anda tonton.

1. Cerita unik yang menyentuh

Mengusung tema eksplorasi, ketertarikan, dan pemulihan, serial Doona! diangkat dari sebuah webtoon berjudul sama yang digemari di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam delapan bahasa. Bertemunya Doona dan Won-jun, dua karakter bertolak belakang dengan tujuan hidup yang berbeda, membawa mereka dalam perjalanan memahami satu sama lain dan memasuki dunia masing-masing.

Lebih dari kisah percintaan romantis, Doona! akan membawa penonton ke romansa di masa muda saat cinta diwarnai dengan rasa canggung dan malu-malu. Sutradara Lee berharap serial ini akan membangkitkan kenangan tentang cinta pertama dan segala yang berubah karenanya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Drakor Underrated Netflix Terbaik, Tonton yuk

2. Kolaborasi menawan para pemeran

Pengumuman bergabungnya Suzy dan Yang Se-jong menjadi pemeran serial Doona! disambut dengan semarak. Suzy yang dikenal melalui Dream High, Architecture 101, Uncontrollably Fond, dan Anna, menjadi pilihan yang sempurna untuk memerankan Doona.

“Performa akting Suzy yang apa adanya begitu luar biasa. Penggambarannya akan Doona memiliki berbagai lapisan, polos namun memendam luka dari masa lalu, patut dipuji," kata Sutradara Lee.

Mengenai karakternya, Suzy berujar bahwa serial Doona terbiasa berterus terang namun ada sisi dirinya yang terluka, dan ini membuatnya goyah dalam mengutarakan perasaannya.

"Walau awalnya sas-was akibat pengalaman di masa silam, pelan-pelan ia membuka diri kepada Won-jun seiring semakin dekatnya mereka," sebut Suzy.

Yang Se-jong yang banyak dipuji berkat perannya di Dr. Romantic dan Still 17, memerankan Won-jun sebagai penyeimbang emosi Doona yang naik turun. Berdasarkan peran-perannya yang terdahulu, Lee bilang, Yang Se-jong merupakan personifikasi sempurna bagi Won-jun, seseorang yang tulus dan penuh kesungguhan.

Baca Juga: Simak Daftar Top Series Netflix Hari Ini (23/10), Cek Peringkat Drakor Doona! di Sini

3. Sisi artistik yang mumpuni

Pertemuan tiba-tiba dua karakter dari dunia yang jauh berbeda menghadirkan kisah yang penuh kejutan sekaligus intens. Salah satu elemen yang mendukung narasi indah ini adalah latar serta berbagai properti yang dikurasi dengan mendetail.

Asrama mahasiswa tempat mereka tinggal yang bergaya antik dan Eropa menjadi salah satu lokasi paling penting sebagai tempat perlindungan Doona. “Jika asrama tersebut dianggap sebagai ‘kastil’ Doona, Won-jun adalah orang luar pertama yang pada akhirnya membuat Doona mau keluar dan bertemu dengannya,” ujar Lee.

Aneka properti juga memiliki makna, dari tanda “Dilarang Masuk” yang mencerminkan keengganan Doona, boneka The Little Mermaid perihal Doona yang merasa terjebak, serta elemen es untuk menggambarkan hubungan mereka yang awalnya dingin. 

Yang Se-jong mengungkapkan kekagumannya tentang properti yang dirancang dengan sungguh-sungguh untuk melukiskan perasaan karakter, membuat pengalaman menyaksikan serial ini semakin istimewa.

Dengan narasi memikat tentang romansa, empati, dan kegembiraan, pastikan Anda tidak melewatkan setiap episode Doona! yang telah tayang, hanya di Netflix.

Baca Juga: 5 Tayangan Terbaru Netflix Bakal Rilis Minggu Ini, Ada Film hingga Drakor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News