Santai

The Body Shop Ajak Konsumen Kembalikan Botol Bekas Untuk Didaur Ulang

The Body Shop Ajak Konsumen Kembalikan Botol Bekas Untuk Didaur Ulang

MOMSMONEY.ID – Jangan langsung dibuang kemasan sampah plastik yang sudah moms tidak gunakan, karena sampah plastik ini dapat diolah untuk hal yang bermanfaat. Salah satunya, The Body Shop Indonesia bekerjasama dengan WeCare.id dan Yayasan Kaki Kita Sukasada untuk mengkampanyekan bring back our bottes (BBOB).

Nah, kampanye ini untuk menyerukan peran serta aktif masyarakat untuk mengembalikan kemasan sampah plastik yang nantinya akan diproduksi menjadi kaki palsu untuk kaum disabilitas yang membutuhkan.

Ridha Ichsani, PR & Advocacy Manager The Body Shop Indonesia mengatakan, di momen Ramadan ini, pihaknya mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mengembalikan kemasan kosong ke toko-toko The Body Shop. Pasalnya, melalui kampanye BBOB kemasan plastik tersebut akan didaur ulang dan diproduksi menjadi kaki palsu untuk penyandang disabilitas yang membutuhkannya.

Dalam mewujudkan mimpi memproduksi kaki palsu untuk kaum difabel, The Body Shop Indonesia bermitra dengan impact partners yaitu WeCare.id dan Yayasan Kaki Kita Sukasada. Disini, WeCare.id akan memfasilitasi pendampingan dan mentoring Yayasan Kaki Kita Sukasada (YKKS) dalam pengembangan organisasi dan membantu menghubungkan YKKS kepada calon penerima manfaat kaki palsu plastik.

Baca Juga: Botol Bekas Skincare Menumpuk? Ubah Jadi Cuan dengan Cara Ini, yuk

Sementara YKKS akan memproduksi kaki palsu plastik bersama unit usahanya yaitu KarFa (Karya Difabel), dimana sebagian dari karyawannya juga termasuk penyandang disabilitas. YKKS juga akan membuat program pemberdayaan disabilitas, sehingga membantu para penyandang disabilitas untuk dapat bekerja secara produktif.

Dita Agustia, Corporate Values Manager The Body Shop Indonesia menambahkan, The Body Shop melalui kampanye bring back our bottles mengajak partisipasi aktif masyarakat semua dalam mengembalikan kemasan plastik produk kecantikan ke toko-toko The Body Shop, karena dari kemasan kosong itulah kita semua dapat kembali berbagi kebaikan bagi sesama, dalam hal ini kepada teman-teman yang memiliki disabilitas dan membutuhkan kaki palsu. 

Nah, kaki palsu yang diproduksi berasal dari bahan-bahan plastik daur ulang seperti PP, LDPE, dan HDPE yang memiliki tekstur yang lentur sehingga cocok untuk memproduksi kaki palsu. Dengan didaur ulangnya bahan-bahan plastik ini, The Body Shop Indonesia semakin memperkuat posisi beauty brand yang terdepan dalam mendaur ulang kemasan plastik yang umumnya hanya dari bahan PET dan PP.

I Made Aditiasthana, Founder Yayasan Kaki Kita Sukasada mengatakan, pasien-pasien di YKKS yang diamputasi kakinya karena kondisi diabetes maupun yang cacat bawaan atau karena kecelakaan. Untuk itu, mereka akan dibuatkan kaki palsu sehingga mereka bisa menjalankan hidup dengan produktif dan memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan dan komunitasnya.

Sebagai wujud nyata, dalam rangka merayakan bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, The Body Shop Indonesia kembali hadir dengan ajakan selangkah berbagi kebaikan melalui koleksi hantaran (gift) yang memiliki esensi yang lebih dari sebuah barang atau benda, namun sebuah gift yang menghasilkan seribu langkah kebahagiaan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Cara Memilah Sampah dari Rumah dengan Benar, Mudah Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News