InvesYuk

Terus Menunjukkan Penguatan, IHSG Melejit di Akhir Perdagangan 10 Oktober 2023

Terus Menunjukkan Penguatan, IHSG Melejit di Akhir Perdagangan 10 Oktober 2023

MOMSMONEY.ID - Pada akhir perdagangan Selasa (10/10), Indeks harga saham gabungan atau IHSG menunjukkan penguatan hingga 0,45% dibandingkan penutupan sehari sebelumnya. 

IHSG ditutup di level 6.922 atau naik sekitar 30 poin dibandingkan penutupan Senin (9/10) yang hanya di level 6.891. 

Menurut riset dari Mandiri Sekuritas ada beberapa sentimen yang diperhatikan. Pertama, dari bursa Eropa yang menguat pada perdagangan hari ini karena investor kembali fokus pada potensi langkah bank sentral namun tetap mewaspadai konflik antara Israel-Hamas. 

Kemudian dari  sentimen harga minyak. Harga minyak melemah pada perdagangan hari Selasa setelah reli lebih dari 4% pada sesi sebelumnya, sehingga harus berhati-hati karena harus mengamati potensi gangguan pasokan di tengah bentrokan militer antara Israel dan Hamas.

Baca Juga: IHSG Dibuka Perkasa, Bagaimana Proyeksi hingga Tutup Pasar Selasa (10/10)?

Dari berita emiten, Analis Mandiri Sekuritas melihat beberapa hal. Di antaranya ada Emiten portofolio Sugianto Kusuma atau Aguan, PT Primadaya Plastisindo Tbk (PDPP) berencana untuk melakukan pembagian saham bonus yang berasal dari kapitalisasi agio saham per 31 Desember 2022.

Lantas ada berita dari Emiten tambang batu bara, PT Golden Eagle Energy Tbk (SMMT) memutuskan pembagian dividen interim senilai Rp116,5 miliar.

Ada pula pemberitaan  dari PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) atau SSPACE berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang triwulan III tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News