Keluarga

Tertarik Membangun Rumah? Ini Cara Membangun Rumah Tumbuh

Tertarik Membangun Rumah? Ini Cara Membangun Rumah Tumbuh

MOMSMONEY.ID -  Membangun rumah tumbuh adalah salah satu solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah dengan menyesuaikan anggaran. Sebelum membangun rumah tumbuh, ikuti cara-cara yang disarankan di bawah ini. 

Rumah tumbuh adalah rumah yang dibangun secara bertahap menyesuaikan anggaran yang dimiliki oleh pemiliknya. Sehingga biasanya rumah tumbuh dibangun dengan membuat bangunan utama terlebih dahulu. Kemudian pembangunan akan dihentikan sementara hingga memiliki anggaran kembali untuk membangun. 

Baca Juga: Mau Ngonten saat Puasa? Yuk, Ikut Kompetisi Inspirasi Resep Ramadan San Remo

Nah jika Anda tertarik membuat rumah tumbuh, perhatikan cara-cara di bawah ini dalam membangun rumah tumbuh sebelum memulainya. 

Begini cara membangun rumah tumbuh

Sesuaikan dengan anggaran
Melansir Intiland, dalam membangun rumah tumbuh Anda harus bisa menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Artinya saat Anda memiliki dana terbatas, tentukan prioritas ruangan mana saja yang harus dibangun terlebih dahulu. 

Sesuaikan dengan luas tanah
Saat membuat rancangan rumah tumbuh, Anda perlu mempertimbangkan luas tanah yang tersedia. Usahakan Anda membuat rancangan bangunan yang proposional dan cukup dengan kebutuhan ruangan. 

Perhatikan detail rumah
Perhatikan infrastruktur rumah seperti sambungan listrik, pipa air, dan saluran pembuangan akhir. Usahakan sambungan ini mudah tersambung saat Anda akan membangun perluasan atau penambahan. 

Gunakan material yang mudah ditemukan
Melansir Lamudi, mencari material yang mudah ditemukan adalah hal paling penting. Sebab Anda akan membangun rumah untuk jangka waktu beberapa tahun ke depan. Jika Anda hanya menggunakan material yang sedang populer saat ini, belum tentu material tersebut mudah ditemukan di tahun-tahun mendatang. 

Baca Juga: 2 Resep Es Pisang Ijo Spesial Khas Makassar, Takjil Manis yang Bikin Ketagihan

Demikian cara membangun rumah tumbuh supaya tak gagal. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News