Keluarga

Tak Perlu Bingung , Ini 7 Cara Menata Cermin Supaya Rumah Makin Cantik

Tak Perlu Bingung , Ini 7 Cara Menata Cermin Supaya Rumah Makin Cantik

MOMSMONEY.ID -  Cermin adalah salah satu barang yang wajib ada di rumah. Alih-alih menatanya dengan sembarangan, ada 7 cara menata cermin supaya tampilan rumah makin cantik. 

Cermin identik diletakan di kamar mandi atau di kamar. Gunanya untuk melihat apakah penampilan kita sudah sesuai saat pergi ke luar rumah. Namun di luar fungsi utama tersebut, cermin bisa menjadi aksesoris dekorasi rumah Anda. 

Apalagi saat ini banyak sekali model cermin yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan tema ruangan di rumah. Selain modelnya yang beragam dan cantik, cermin juga bisa membuat ilusi rumah Anda jadi terasa lebih luas. 

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

7 cara menata cermin di rumah yang perlu Anda terapkan

1. Gunakan cermin dengan gaya strip

Menata cermin bergaya strip ini menggunakan cermin persegi panjang yang ramping. Anda bisa menggunakan tiga cermin dengan panjang sesuai dinding atau setengah dinding ruangan. 

Kemudian tentukan dinding mana yang ingin Anda beri cermin. Ukur lebar lokasi peletakan cermin, usahakan lebar lokasinya 5 kali lebar cermin Anda. Setelah itu pasang dengan memberikan sela atau jeda untuk mengekspos dinding Anda. 

Gaya menata cermin di rumah ini bisa lebih hemat biaya. Sebab Anda tak perlu cermin berukuran besar, namun tetap membuat dekorasi rumah tetap indah. 

2. Gunakan cermin dengan aksen geometri

Cara menata cermin yang satu ini cocok untuk mengisi satu bagian dinding yang kosong. Alih-alih menggunakan wallpaper, penuhi saja dengan cermin yang memiliki aksen geometri.

Gaya menata cermin di rumah ini akan membuat ruangan jadi lebih estetik dan terang. Jangan lupa beri meja di depan cermin sebagai pelengkap dekorasi. 

3.Gunakan cermin yang dilengkapi lampu di sekelilingnya

Dekorasi cermin meja rias

Model cermin dengan lampu di sekelilingnya sedang tren saat ini. Anda bisa menata cermin model ini untuk di ruang ganti atau diatas meja rias Anda. 

4. Gunakan campuran cermin dan wall panel kayu untuk bagian atas dinding tempat tidur

Dekorasi kamar tidur dengan cermin

Anda bisa menggunakan cermin sebagai hiasan dinding di kamar Anda. Pilih dinding yang paling dekat dengan posisi kepala Anda saat tidur. Kemudian tata cermin sesuai dengan desain wall panel bergaris. 

5. Gunakan cermin yang sesuai furnitur di rumah Anda

Cermin

Anda bisa menggunakan cermin dengan bingkai kayu jika furnitur yang Anda gunakan dominan unsur kayu. Gaya menata cermin ini sangat cocok di letakkan di teras rumah dan ruang tamu. Usahakan memilih cermin yang senada dengan tema ruangan di rumah. 

6. Gunakan cermin bulat

Saat ini cermin bulat sangat bervariasi modelnya. Ada yang dengan bingkai unik ada yang tanpa bingkai. Menambahkan cermin bulat bisa membuat ruangan jadi estetik, apalagi jika menggunakan bingkai berwarna silver atau emas. 

7. Gunakan cermin untuk memenuhi satu bagian dinding

Dekorasi cermin di ruang makan

Anda tak perlu menggunakan model cermin yang unik. Cukup gunakan cermin dengan gaya sederhana, dan penuhi salah satu bagian dinding dengan cermin. Anda bisa meletakan di ruang makan atau ruang keluarga. 

Baca Juga: Resep Praktis Tumis Kecap Lembayung dengan Labu Siam yang Menyehatkan

Demikian cara menata cermin di rumah, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News