Santai

Tak Hanya Titanic, 5 Film Ini Juga Bertema Insiden Kapal Laut, Loh

Tak Hanya Titanic, 5 Film Ini Juga Bertema Insiden Kapal Laut, Loh

MOMSMONEY.ID - Tragis banget, beberapa film berikut ini ceritakan tentang insiden kecelakaan kapal laut.

Dari film bergenre drama hingga horor, film yang bertema tentang kapal laut dapat dijadikan pilihan tontonan yang bisa menghibur.

Insiden kecelakaan kapal laut kerap diadaptasi untuk diangkat menjadi sebuah film. Kisahnya yang menegangkan dan mencekam menjadi satu alasan untuk membuatnya ke dalam film.

Bagi yang penasaran, coba tonton beberapa rekomendasi film tentang insiden kapal laut berikut:

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Horor Tanpa Hantu, Tetap Bikin Was-Was

Poseidon

Sebuah kapal mewah berlayar di saat tahun baru. Kapal ini merupakan salah satu kapal mewah yang ditumpangi oleh banyak orang kaya.

Saat malam tahun baru, tiba-tiba ombak besar datang. Ombak tersebut menghantam kapal mewah tersebut hingga menenggelamkan kapal besar yang mengangkut banyak penumpang. Penumpang yang tersisa harus berusaha menyelamatkan diri dan bertahan hidup.

Life of Pi

Film yang satu ini tentunya sudah sangat dikenal karena ceritanya yang sarat akan pesan moral. Menceritakan tentang seorang pemuda yang terdampar di lautan hanya dengan seekor harimau, setelah kapal yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Pesan moral yang ingin disampaikan dari film ini adalah untuk tidak berputus asa. Terus berjuang walaupun kesusahan terus berdatangan. Seperti Pi yang akhirnya mampu menyelamatkan diri dari kerasnya usaha untuk bertahan hidup selama ia terdampar.

Baca Juga: Sadis Abis, Ini 6 Rekomendasi Film Horor Gory di Netflix

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Kisah cinta antara Zainudin, Hayati, dan Aziz dikisahkan dalam film drama yang berlatar di sebuah kapal. Film drama ini merupakan salah satu film Indonesia yang populer dan dibintangi Pevita Pearce dan Herjunot Ali.

Kapal Van Der Wijck menjadi saksi kisah cinta mereka hingga munculnya insiden tenggelamnya kapal ini. Mereka harus berusaha menyelamatkan diri dari insiden tenggelamnya kapal Van Der Wijck.

Titanic

Kisah legendaris film drama Titanic menceritakan tentang tenggelamnya kapal Titanic yang ikonik. Kecelakaan kapal laut yang menimpa kapal Titanic di tahun 1912 menyisakan cerita romantis legendaris Jack dan Rose.

Kisah Jack dan Rose dijadikan pemanis dalam pembuatan film Titanic. Film ini sesungguhnya hanya mengangkat kisah bagaimana tenggelamnya kapal Titanic yang menabrak gunung es.

In the Heart of the Sea

Film ini mengisahkan tentang sebuah kapal yang ditenggelamkan oleh paus besar di tahun 1820. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth ini terinspirasi dari novel berjudul Moby Dick.

Berbeda dengan novelnya, film In the Heart of the Sea berkisah tentang bagaimana kru kapal yang tenggelam pada saat insiden tersebut terjadi berjuang untuk bertahan hidup. Mereka juga harus berusaha melawan paus besar tersebut untuk bisa kembali ke daratan.

Menarik untuk ditonton semua, itulah tadi beberapa rekomendasi film dengan tema tentang insiden kapal laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News