Keluarga

Tak Hanya di Indonesia, 7 Menu Chinese Food Ini Juga Terkenal di Dunia

Tak Hanya di Indonesia, 7 Menu Chinese Food Ini Juga Terkenal di Dunia

MOMSMONEY.ID - Inilah menu Chinese food yang paling terkenal di dunia. Sudahkah Anda mencoba semuanya?

Tak hanya terkenal di Indonesia saja, ada beberapa menu masakan China yang sudah sangat popular dan mendunia. Makanan-makanan ini mulai dari sayuran hingga daging-dagingan.

Untuk tahu apa sajakah menu Chinese food yang paling terkenal di dunia, berikut ini MomsMoney telah merangkumnya dari China Highlights, Times of India, Restaurant Clicks, selengkapnya.

Baca Juga: Daftar Rata-rata Waktu Berpuasa Ramadan 2023 Di Seluruh Dunia, Berapa Jam?

Spring rolls

Lumpia

Spring rolls atau lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan Lumpia goreng merupakan salah satu menu Chinese food yang paling terkenal di dunia.

Spring rolls terdiri dari 2 jenis, yakni versi vegetarian dan versi non-vegetarian.

Pada resep aslinya dari China, hidangan spring rolls vegetarian terdiri atas isian kubis, bawang, jahe, dan cabai. Sementara versi non-vegetarian berisi daging.

Baca Juga: Ala Thai Resto, Ini 5 Makanan Khas Thailand yang Jadi Inspirasi Menu Buka Puasa

Pangsit

Pangsit Jiaozi

Salah satu menu Chinese food yang paling terkenal di dunia adalah pangsit. Meski sebenarnya pangsit ada banyak versi di setiap negara, pangsit versi Chinalah yang benar-benar harus Anda coba.

Pangsit versi China terbuat dari rebusan daging kambing yang dikombinasikan dengan paprika hitam, daun bawang, dan sederet bumbu. Nantinya, bahan-bahantadi akan dibungkus dalam adonan kecil sehingga membentuk pangsit.

Sama seperti hidangan pangsit pada umumnya, pangsit versi China hadir dalam 3 versi, yakni versi kuah dengan sup kaldu hangat, versih basah yang dimasak dengan cara dikukus, serta versi kering yang digoreng.

Baca Juga: 7 Makanan Korea Utara Paling Menarik yang Wajib Dicoba, Sudah Tahu Belum?

Ayam KungPao

Menu Chinese Food ayam kungpao

Ayam KungPao adalah menu Chinese food klasik yang juga paling terkenal di dunia.

Ayam KungPao yang sederhana dan mudah dibuat menjadi salah satu alasan mengapa hidangan ini sangat popular hingga ke berbagai penjuru dunia.

Bagi Anda yang belum tahu, masakan China si Ayam KungPao terdiri atas ayam yang dipotong dadu dan dimasak bersama jahe, paprika, bawang putih, wortel, timun, dan kacang tanah.

Sajian ini tentu tak akan lengkap tanpa kehadiran saus KungPao yang bercita rasa pedas.

Baca Juga: 4 Makanan Korea yang Simpel dan Sederhana, Cocok Jadi Menu Buka Puasa!

Daging babi asam manis

Menu Chinese Food babi asam manis

Menu Chinese food yang paling terkenal di dunia salah satunya adalah daging babi asam manis. Namun tak melulu babi, ayam dan daging sapi pun bisa dimasak dengan cara yang satu ini.

Memasak daging babi asam manis pertama-tama dimulai dengan mencelupkan porongan daging babi ke dalam tepung, lalu digoreng. Setelah matang, daging babi akan ditumis bersama saus asam manis yang lezat yang super lezat.

Baca Juga: 6 Tips Ambil Foto Makanan yang Cantik Menggunakan Teknik Food Photography

Nasi goreng telur

Menu Chinese Food nasi goreng telur

Hayo siapa di sini yang menganggap hidangan nasi goreng telur adalah menu asli Indonesia? Jangan salah, nyatanya nasi goreng telur merupakan menu Chinese food klasik yang paling terkenal di dunia.

Seperti namanya, nasi goreng telur dibuat dari nasi, yang digoreng bersama telur, kecap, serta irisan daun bawang.

Meski masakan China yang satu ini tergolong sangat simpel, namun masyarakat Tiongkok senang memadukan nasi goreng ini bersama ayam, udang, hingga wortel dan paprika untuk menambah variasi rasa.

Baca Juga: 6 Jenis Cabai dan Tingkat Kepedasan di Dunia Berdasarkan Skala Scoville

Chow Mein

Menu Chinese Food chow mien

Menu Chinese food yang paling terkenal di dunia salah satunya adalah Chow Mein yang berarti “mie goreng”.

Masakan China yang satu ini dimasak dengan cara ditumis dan isinya berupa mie, daging (dari ayam hingga udang), bawang bombai, serta seledri.

Untuk membuat chow mein, mie harus dimasak dalam air mendidih. Setelah dingin, langkah selanjutnya barulah ditumis dengan aneka bumbu.

Hot pot

Resep Mala Hot Pot

Hot pot juga merupakan salah satu menu Chinese food yang paling terkenal di dunia. Hot pot merupakan hidangan beraneka ragam yang dimasak dalam panci besar dan panas.

Biasanya, hot pot terdiri dari sayuran yang dimasak dengan kaldu daging, daging sapi/ayam/seafood, tofu, mie, dan aneka bumbu lainnya.

Masakan China yang satu ini paling enak dikonsumsi bersama nasi putih hangat saat musim hujan tiba.

Itu dia sederet menu Chinese food yang paling terkenal di dunia. Sudahkah Anda mencoba semuanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News