Santai

Super Seram, 6 Film Horor Indonesia Ini Bakal Bikin Susah Tidur

Super Seram, 6 Film Horor Indonesia Ini Bakal Bikin Susah Tidur

MOMSMONEY.ID - Dijamin bikin susah tidur, coba tonton beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang super seram ini.

Film horor merupakan salah satu genre film dengan jumlah penggemar yang banyak. Tak terkecuali, film horor dari Indonesia.

Ada beberapa rekomendasi film horor Indonesia yang berhasil membuat penontonnya ketakutan karena ceritanya yang super seram.

Bagi yang bernyali tinggi, coba tonton beberapa judul film horor Indonesia terseram ini.

Baca Juga: Berani Nonton? Ini Daftar 5 Film Horor Terbaru di Netflix

Danur

Danur adalah film horor Indonesia yang diangkat dari kisah nyata. Film ini mengisahkan seorang perempuan bernama Risa yang bisa berkomunikasi dan memiliki teman dari dunia lain.

Film Danur akan mengajak para penontonnya untuk mengikuti bagaimana awal cerita Risa bisa melihat hantu dan membuka mata batinnya. Danur merupakan film horor yang ceritanya diangkat dari pengalaman nyata sang pembuat buku dengan judul yang sama, yaitu Risa Saraswati.

Mata Batin

Rekomendasi film horor Indonesia lainnya yang juga seram adalah film yang dibintangi oleh Jessica Mila ini. Film ini menceritakan tentang dua saudara perempuan yang kembali ke rumah masa kecil mereka.

Mereka merasakan bahwa rumah tersebut tak hanya dihuni oleh mereka saja tapi juga hal-hal supranatural yang tidak kasat mata.

Baca Juga: His Only Son dan 5 Film Kristen Ini Cocok Ditonton Umat Kristiani

Sebelum Iblis Menjemput

Film horor Indonesia ini dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, dan Samo Rafael. Mengikuti kisah seorang gadis yang ingin mengungkap kisah di balik sakit yang diderita ayahnya.

Ia kemudian mengunjungi vila tua milik ayahnya berharap menemukan jawaban atas penyakit misterius ayahnya. Yang terjadi malah sebaliknya, kisah mistis dan fakta masa lalu yang mengerikan terkuak dan membuat seluruh isi vila menjadi mencekam.

Pengabdi Setan

Pengabdi Setan dan Pengabdi Setan 2 adalah film horor karya Joko Anwar yang terkenal hingga ke dunia Internasional. Film remake ini berkisah tentang misteri menegangkan yang melingkupi sebuah keluarga.

Misteri seram yang mengancam nyawa, terus mengejar seluruh anggota keluarga walaupun telah meninggalkan rumah lamanya dan kini tinggal di sebuah rumah susun yang padat penduduk.

Baca Juga: Sinopsis Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, Ada Jadwal Tayangnya Juga

Rumah Dara

Satu lagi film horor Indonesia yang ceritanya dijamin bikin susah tidur. Film ini menampilkan sosok ibu menyeramkan dalam ceritanya. Rumah Dara tentu bukan film asing bagi pecinta film horor Indonesia.

Film ini mengisahkan tentang sekelompok pemuda yang mendapati diri mereka terjebak di sebuah rumah. Siapa sangka rumah tersebut merupakan rumah seorang pembunuh misterius yang bernama Dara.

Ratu Ilmu Hitam

Film horor Indonesia ini merupakan film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis oleh Joko Anwar. Ratu Ilmu Hitam mengangkat kisah tentang santet dan ilmu hitam yang sarat dengan hal gaib dan mengancam nyawa.

Kisah mistis dimulai ketika Hanif yang dulu dibesarkan di sebuah panti asuhan menginap di panti asuhan tersebut bersama keluarga dan teman-teman lamanya. Kejadian ganjil mulai menghantui malam mereka.

Perlahan-lahan mereka menghilang dan bahkan mati. Namun tak ada yang bisa kabur dari panti asuhan tersebut.

Dijamin bikin susah tidur sendirian, itulah tadi beberapa rekomendasi film horor Indonesia dengan cerita menyeramkan.

Selanjutnya: Dibintangi Kim Nam Gil, Ini Sinopsis Drakor Song of the Bandits di Netflix

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News