MOMSMONEY.ID - Memperingati Global Month of Good ke-15 sekaligus Bulan Bumi, Starbucks Indonesia kembali melakukan aksi keberlanjutan melalui kolaborasi tahunan bersama Green Rebel Foods.
Kampanye ini hadir lewat peluncuran produk berbasis nabati serta kegiatan komunitas yang mendorong gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.
"Inilah tahun keempat kami berkolaborasi dengan Green Rebel," ungkap Liryawati, Chief Operating Officer PT Sari Coffee Indonesia, dalam siaran pers Selasa (15/4).
Starbucks ingin mengedukasi pilihan makanan nabati dan melibatkan komunitas dalam kampanye yang memperkuat hubungan dengan pelanggan, membangun loyalitas, serta memperkuat persepsi Starbucks sebagai merek yang bertanggungjawab secara sosial.
Juga: IKEA Promosikan Gaya Hidup Sehat dengan Menu Berbasis Protein Nabati (Plant-Based)
Salah satu kegiatan utamanya adalah Green Up Your Day Run yang digelar pada 13 April di Senayan Park, Jakarta. Acara ini melibatkan lebih dari 1.000 peserta termasuk komunitas pelari vegan sebagai bagian dari kampanye gaya hidup sehat dan sadar lingkungan.
Selain menghadirkan pilihan makanan nabati di seluruh gerai, Starbucks juga terus mengajak pelanggan untuk mengurangi jejak lingkungan.
Termasuk, melalui penggunaan tumbler sendiri dan pengurangan plastik lewat inisiatif Greener Nusantara yang sudah berjalan sejak 2018.
Melalui berbagai inisiatif sosial dan lingkungan seperti pembangunan AquaTower, proyek WASH, serta donasi buku untuk anak-anak, Starbucks menunjukkan, keberlanjutan bukan hanya bagian dari strategi bisnis, tetapi nilai yang dijalankan secara nyata dari gerai hingga komunitas.
Selanjutnya: Harga Minyak Dunia Naik Tipis Selasa (15/4), Ditopang Ekspektasi Keringanan Tarif AS
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News