MOMSMONEY.ID - Produsen kasur asal Amerika Serikat, Spring Air, memperluas lini bisnisnya di Indonesia dengan meluncurkan European Collection, sebuah rangkaian kasur premium yang memadukan estetika desain Eropa dengan kenyamanan.
Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari strategi Massindo Group pemegang lisensi Spring Air di Indonesia untuk memperkuat posisinya di pasar kasur kelas atas, sekaligus menyongsong usia ke-100 tahun Spring Air secara global pada 2026.
Menurut Jeffri Massie, President Director Massindo Group, peluncuran ini merupakan hasil riset dan pengembangan selama dua tahun.
“Tim R&D kami selama 2 tahun berkeliling dunia, mencari material-material terbaik untuk digunakan di kasur Spring Air dan lahirlah Spring Air European Collection di tahun 2025 ini,” ujar Jeffri dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (12/6).
Koleksi baru ini terdiri dari empat seri utama. Berbeda dari produk sebelumnya, European Collection mengandalkan teknologi material seperti kain micro tencel, lapisan sutra, serta perlindungan Copper dan NanoShield yang diklaim dapat menangkal virus dan bakteri.
Baca Juga: Ini Strategi Baru Damai Putra Group Gaet Konsumen Kelas Atas
Salah satu keunggulan utama koleksi ini adalah penggunaan latex dari Talalay Global, yang memiliki struktur sel terbuka untuk sirkulasi udara optimal. Teknologi ini dianggap mampu memberikan dukungan alami bagi tubuh serta meningkatkan kualitas tidur konsumen.
"Latex dari Talalay Global menciptakan pengalaman tidur seperti di atas awan inti dari apa yang disebut Spring Air sebagai Magical Feeling,” jelas Jeffri.
Nature’s Comfort, seri tertinggi dari koleksi tersebut, diposisikan sebagai produk unggulan. Kasur ini dirancang untuk dipadukan dengan Sleep Spa.
Dijelaskan bahwa teknologi ini dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan asal Jerman dan mulai dipasarkan Massindo Group sejak awal 2025, menandakan fokus perusahaan terhadap diversifikasi penawaran dalam kategori tidur pintar (smart sleeping).
Massindo Group terus memperkuat kehadirannya di sektor bisnis hospitality dan properti mewah. Christian Sugiono, aktor sekaligus pengusaha, menyebut kerja samanya dengan Spring Air sebagai bagian dari pengembangan proyek glamping Sanctua di Bali.
“Filosofi Spring Air yaitu Magical Feeling sangat cocok dengan konsep Sanctua, di mana para tamu benar-benar akan menikmati istirahat mereka,” ujarnya.
Pendekatan ini menunjukkan bahwa strategi pertumbuhan Massindo tidak hanya bergantung pada ritel, tetapi juga kemitraan strategis dengan sektor-sektor terkait gaya hidup premium.
Selanjutnya: Jelang RUPS, Begini Pergerakan Saham ANTM, PTBA, dan TINS
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News