Bugar

Simak 5 Cara Mendapatkan Kulit Tubuh Cerah dan Sehat, Yuk!

Simak 5 Cara Mendapatkan Kulit Tubuh Cerah dan Sehat, Yuk!

MOMSMONEY.ID - Anda bisa mengikuti cara mendapatkan kulit tubuh cerah dan sehat dengan tepat. Selain wajah, kulit tubuh pun juga harus dirawat. Hal ini karena kesehatan kulit tubuh penting untuk menunjang penampilan dan terhindar dari penyakit kulit. 

Oleh karena itu, berikut beberapa cara mendapatkan kulit cerah dan sehat dilansir dari blog.avoskinbeauty.com. yaitu: 

1. Mandi Dua Kali Sehari

Cara pertama mendapatkan kulit tubuh cerah dan sehat adalah lakukan mandi dua kali sehari. Mandi bisa membantu mengangkat kotoran di tubuh dan mencegah kulit kusam.

Gunakan produk sabun mandi yang berfomula lembut dan tepat untuk kulit tubuh. Pastikan kandungan sabun yang digunakan bisa mencerahkan, merawat tekstur kulit, membantu mengangkat el kulit mati dan atasi pori-pori tersumbat. 

Baca Juga: 5 Penyebab Kebotakan Rambut yang Dialami Banyak Orang, Apa Itu?

2. Melakukan Eksfoliasi Kulit

Anda harus melakukan eksfoliasi kulit untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah. Kulit secara alami dapat melepaskan sel-sel kulit mati untuk memberi ruang bagi sel-sel baru setiap 28 hari atau lebih.

Namun, terkadang sel-sel mati tidak dapat terlepas sepenuhnya, sehingga menyebabkan kulit jadi kering, bersisik, dan pori-pori tersumbat. Oleh karena itu, dibutuhkan eksfoliasi guna mencegah berbagai permasalahan kulit.

Eksfoliasi dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan meningkatkan efektivitas produk skincare dengan daya serap yang lebih dalam.

Eksfoliasi secara rutin juga dapat membantu mencegah pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, eksfoliasi dapat dilakukan setiap hari atau selang-seling bagi pemilih kulit berminyak.

Sementara pemilik jenis kulit lain bisa melakukan eksfoliasi secara berkala setiap satu atau dua kali dalam seminggu.

3. Selalu Gunakan Sunscreen

Kemudian, selalu gunakan sunscreen setiap hari. Hal ini karena semua jenis radiasi UV berpotensi merusak kulit.

Sinar UVA, yang menyumbang 95 persen radiasi ke permukaan bumi dapat menyebabkan kerutan, sun spot, dan jenis penuaan dini lainnya. Sementara paparan sinar UVB dapat mempengaruhi lapisan atas kulit yang menyebabkan kanker kulit dan kulit terbakar.

Jika ingin memiliki kulit yang sehat hingga usia lanjut, penting untuk selalu pakai sunscreen, baik di luar maupun di dalam ruangan.

Dengan menggunakan sunscreen, Anda bisa mengurangi risiko terkena kanker kulit, membuat kulit tampak muda, menjaga warna kulit tetap sama, melindungi kulit lapisan luar, sebagai anti-aging, dan menghindari kulit dari luka bakar akibat sinar matahari. 

Baca Juga: Katalog Promo JSM Alfamidi Hanya 3 Hari Periode 9-11 Juni 2023, Cek di Sini!

4. Menjaga Kelembapan Kulit

Cara mendapatkan kulit tubuh sehat dan cerah berikutnya adalah menjaga kelembapan kulit. Setelah kebersihan kulit selalu terjaga pastikan Anda mempertahankan kelembapannya dengan rutin menggunakan body lotion.

Pilihlah lotion yang kaya antioksidan tidak hanya bantu melindungi kulit dari radikal bebas tapi juga bersifat anti-aging dan menjaga kelembapan.

5. Gunakan Body Serum

Terakhir, Anda juga perlu menggunakan body serum. Anda bisa memilih body serum yang akan membantu dalam mendapatkan kulit cerah dan glowing dengan penggunaan secara rutin.

Anda bisa memilih produk dengan kandungan tranexamic acid yang akan membantu memudarkan hiperpigmentasi, noda bekas jerawat atau luka.

Nah, itulah cara mendapatkan kulit tubuh cerah dan sehat dengan tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News