Santai

Simak 4 Manfaat Minyak Kemiri buat Rambut, Bisa Bikin Rambut Tebal

Simak 4 Manfaat Minyak Kemiri buat Rambut, Bisa Bikin Rambut Tebal

MOMSMONEY.ID - Mau rambut lebih sehat dan tebal? Coba gunakan minyak kemiri dan dapatkan beberapa manfaatnya ini.

Perawatan tradisional untuk merawat rambut hingga kini masih banyak diminati karena memiliki tingkat kemanjuran yang tinggi.

Salah satu bahan alami yang hingga kini masih digunakan sebagai perawatan kulit dan rambut adalah minyak kemiri.

Minyak kemiri memiliki banyak manfaat baik. Berikut adalah manfaat dari minyak kemiri bagi rambut:

Baca Juga: Bisa Bikin Ketiak Mulus, Kenali Apa Itu Treatment IPL dan Keuntungannya

Menyuburkan rambut

Selain menguatkan rambut, minyak kemiri dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan alami yang bisa membantu menyuburkan rambut.

Dengan rutin menggunakan minyak kemiri sebelum keramas dapat membantu untuk menyuburkan rambut. Bagi yang menginginkan rambut tebal dan sehat, perawatan dengan menggunakan minyak kemiri bisa dicoba dari usia dini hingga dewasa.

Mencegah rambut rontok

Mengutip dari laman Organic Facts, minyak kemiri memiliki kandungan linoleic dan linoleic fatty acid yang dipercaya baik untuk rambut.

Kandungan tersebut bisa membantu melindungi rambut dari kerusakan, memberikan nutrisi baik bagi kulit kepala maupun rambut, sehingga mampu mencegah rambut menjadi mudah patah.

Baca Juga: Jarang Tahu, Simak 5 Manfaat Ginseng dalam Skincare Buat Kecantikan

Mengembalikan warna asli rambut

Rambut yang sering diwarna, terkena bahan kimia, dan paparan polusi dan sinar Matahari perlahan akan mulai kehilangan kilau warna aslinya. Dengan rutin menggunakan minyak kemiri sebagai treatment perawatan rambut, akan membawa perubahan pada warna rambut.

Karena nutrisi yang diberikan oleh minyak kemiri, rambut akan terlihat lebih berkilau dengan warna rambut asli yang dimiliki. Dengan begitu, penampilan rambut yang kusut dan kusam tentunya bisa dihindari.

Melindungi rambut

Selain serum, menggunakan minyak kemiri sebagai salah satu pelindung rambut alami juga bisa dijadikan alternatif pilihan.

Menurut laman Fit For The Soul, minyak kemiri akan membentuk lapisan pelindung yang bisa mencegah rambut menjadi kusut dan terkena paparan matahari. Sehingga, hasilnya rambut akan lebih bersinar dan lembut.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat menggunakan minyak kemiri sebagai perawatan rambut alami. Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News