MOMSMONEY.ID - Cara chat CS Shopee untuk komplain penjual dan pembeli. Pelanggan maupun Seller Shopee yang menemukan masalah saat transaksi bisa melakukan komplain dengan mudah.
Shopee merupakan salah satu marketplace yang menyediakan berbagai layanan dan fitur canggih belanja online.
Tentunya, Shopee juga mengembangkan fitur yang membantu pelanggan apabila terjadi gangguan atau masalah.
Sama seperti marketplace lainnya, Shopee menghadirkan layanan komplain melalui aplikasi, e-mail, hingga telepon.
Baca Juga: 4 Cara Bayar Shopee Paylater Sebelum Jatuh Tempo via ATM dan Minimarket
Nah, dalam aplikasi Shopee pengguna bisa komplain dengan fitur live chat ke petugas customer service.
Selain itu, ada juga fitur telepoin yang bisa dicoba untuk mendapatkan jawaban atau solusi lebih cepat.
Bahkan, semua layanan untuk komplain Shopee buka 24 jam setiap hari termasuk libur nasional.
Perlu diperhatikan pengguna baik pembeli maupun penjual perlu menyiapkan beberapa dokumen tambahan:
- Bukti transaksi.
- Nomor Invoice belanja.
- Alasan komplain Shopee.
Beberapa bukti tambahan akan mempermudah proses komplain oleh CS Shopee.
Intip petunjuk dari cara chat CS Shopee untuk komplain bagi penjual dan pembali.
Baca Juga: 3 Cara Cek Tagihan PDAM Online di HP via Marketplace dan Website PAM
Cara chat CS Shopee
1. Cara chat CS Shopee via menu Aplikasi
Nah, baik penjual dan pembeli bisa menerapkan cara chat CS Shopee dengan fitur live chat.
- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Klik Chatting dengan shopee.
- Masukkan saran, pertanyaan, kritik kepada pihak Shopee.
- Tunggu balasan dalam antrean.
2. Cara chat CS Shopee via Telepon
Pengguna juga bisa melakukan pelaporan masalah atau komplain Shopee melalui telepon dengan pulsa.
- Buka menu Telepon.
- Ketik 1500702.
- Klik OK/Panggil.
- Tunggu tersambung dengan CS.
- Berikan ID Shopee dan Masalah yang terjadi.
3. Cara chat CS Shopee via Email
Nah, pengguna bisa ikuti cara komplain Shopee melalui email di Aplikasi bawaan.
- Buka Aplikasi Shopee.
- Klik menu Saya.
- Pilih Pusat Bantuan.
- Masukkan pesan pada kolom.
- Klik Kirim untuk melanjutkan pesan.
- Tunggu balasan masuk ke email akun Shopee.
4. Cara chat CS Shopee untuk Shopee Express
Sementara, pengguna yang ingin komplain soal Shopee Express dengan fitur khusus di menu CS Shopee.
- Buka aplikasi.
- Pilih Toko Saya.
- Pilih Chat dengan Shopee.
- Klik halaman Live Chat.
- Pilih Seller Centre dan Pusat Edukasi Penjual
- Masuk ke laman Seller Centre atau Pusat Edukasi Penjual.
- Klik Chat dengan Shopee.
- Pilih Shopee Express Bantuan Penjual.
- Tunggu instruksi atau antrean.
Sertakan sumber jika konten ini menjadi rujukan atau referensi, mari saling support satu sama lain. Terima kasih.
Dari seperti cara chat CS Shopee untuk komplain mudah diterapkan oleh penjual dan pembeli dari aplikasi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News