Santai

Selain Mawar, Ini 8 Jenis Bunga untuk Hari Valentine yang Cocok Dijadikan Buket

Selain Mawar, Ini 8 Jenis Bunga untuk Hari Valentine yang Cocok Dijadikan Buket

MOMSMONEY.ID - Hari Valentine identik dengan pemberian bunga kepada orang tersayang. Namun, tahukah Anda bahwa ada jenis bunga untuk Hari Valentine selain mawar?

Ternyata, ada beberapa jenis bunga untuk Hari Valentine yang cocok dijadikan buket selain bunga mawar. Seperti diketahui, bunga mawar menjadi ciri Hari Valentine. 

Dalam artikel ini, terdapat 8 jenis bunga untuk Hari Valentine yang cocok dijadikan buket. 

Bunga romantis adalah pilihan kado yang bagus untuk Hari Valentine. Karenanya, makna dan simbolisme di balik perayaan cinta.

Banyak bunga mengekspresikan cinta, gairah, dan kekaguman menjadikannya cara sempurna untuk menunjukkan kepada seseorang yang spesial betapa Anda sangat peduli, terutama ketika kata-kata saja tidak cukup.

Baca Juga: 8 Ide Hadiah Valentine untuk Orang Tersayang, Tak Terbatas Gender dan Usia!

Bunga adalah cara untuk mengatakan "I Love You". Mengutip Thursd, berikut jenis bunga untuk Hari Valentine:

1. Mawar merah 

Mawar merah adalah pilihan nomor satu di dunia dalam hal pemberian bunga romantis untuk Hari Valentine.

Mawar merah mungkin tampak seperti klise, tetapi mereka sangat populer karena suatu alasan.

Seolah-olah mereka adalah Ratu Lebah bunga selama Hari Valentine yang disukai oleh banyak orang. 

Dalam mitologi Yunani, mawar merah diciptakan oleh dewi cinta Aphrodite, dan pada zaman Romawi, pasangan yang baru menikah mengenakan mahkota mawar dan menutupi tempat tidur mereka dengan kelopak mawar.

2. Mawar merah muda

Mawar merah ideal untuk isyarat cinta yang berlebihan, tetapi kami memahami bahwa kadang-kadang bisa sedikit berlebihan.

Mawar merah muda menyampaikan pesan yang lebih baik, menjadikannya pengganti yang sangat baik, terutama jika Anda masih berkencan dan tidak menginginkan karangan bunga yang meneriakkan "Aku mencintaimu". 

Bunga merah muda terang melambangkan keanggunan, kebahagiaan, dan manis, sedangkan mawar merah muda yang lebih dalam melambangkan kekaguman dan penghargaan.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias untuk Hari Valentine, Bisa Jadi Kado Anti Mainstream

3. Anggrek 

Bunga Anggrek Bulan

Satu lagi dari sembilan bunga paling romantis untuk Hari Valentine adalah anggrek.

Mereka adalah pilihan brilian untuk hari istimewa ini karena mewakili persatuan, cinta, keindahan, dan hasrat yang tak terkendali.

Bunga liar yang indah dan langka ini mewujudkan semangat cinta dan ketahanan dalam hubungan karena tumbuh dengan mudah dan cepat serta merupakan bunga yang kokoh.

Baca Juga: 6 Jenis Bunga Hari Valentine Terbaik untuk Kado di Hari Kasih Sayang

4. Bunga Matahari 

Keindahan ceria ini adalah bunga yang sempurna untuk dikirim ke ibu atau teman Anda untuk mencerahkan hari mereka dan dianggap sebagai salah satu dari sembilan bunga paling romantis untuk Hari Valentine.

Bunga matahari yang hangat dan cerah melambangkan kehangatan, kebahagiaan, dan kesetiaan serta merupakan pengangkat suasana hati yang sempurna.

5. Ranunculus 

Melambangkan pesona, ranunculus telah digunakan untuk memberi tahu seseorang betapa Anda terpesona oleh mereka. 

Bunga cantik memesona ini hadir dalam berbagai warna dan merupakan salah satu dari sembilan bunga paling romantis dan cocok untuk diberikan kepada orang yang Anda cintai di Hari Valentine.

6. Anyelir 

Biasanya mewakili cinta abadi seorang ibu, dan akibatnya menjadi bunga untuk Hari Ibu, anyelir juga mewakili daya tarik dan cinta baru.

Sebagai nilai tambah, bunga-bunga ini terjangkau dan bertahan lama juga dan menjadi hadiah Hari Valentine yang luar biasa terutama anyelir merah dan merah muda.

Baca Juga: 8 Ide Hadiah Valentine untuk Pria dan Wanita Tanpa Batasan Usia

7. Tulip

Seperti kebanyakan bunga, tulip merah paling erat kaitannya dengan romansa, tetapi warna tulip lainnya juga memiliki makna yang relevan dengan Hari Valentine.

Tulip merah muda menyampaikan kebahagiaan dan kasih sayang, dan tulip kuning melambangkan kegembiraan dan keceriaan.

Tulip ungu mencolok terkait dengan royalti, bangsawan, dan keanggunan, cocok untuk seseorang yang pantas diperlakukan seperti raja atau ratu

Selain itu, tulip merupakan salah satu dari bunga paling romantis untuk Hari Valentine. 

8. Lili

Lili sebagian besar dikaitkan dengan cinta, pengabdian, kemurnian, dan feminitas. 

Bunga berumbi bertangkai panjang ini bisa menjadi pengingat harum akan cinta dan komitmen Anda pada pasangan.

Lili secara historis relevan dalam banyak budaya, mewakili kesuburan dan keibuan, berkat kisah Hera dan Zeus dalam mitologi Yunani.

Nah, itulah delapan jenis bunga untuk Hari Valentine selain mawar yang cocok dijadikan buket untuk orang tersayang Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News