Keluarga

Sebelum Memilih Lantai Berwarna Putih Begini Pro & Kontranya

Sebelum Memilih Lantai Berwarna Putih Begini Pro & Kontranya

MOMSMONEY.ID - Yuk cari tahu pro dan kontra memilih lantai berwarna putih sebelu,m menggunakannya di rumah!

Melansir Fire Clay Tile, lantai berwarna putih memberikan kesan bersih dan cerah pada sebuah ruang. Kelebihan lain menggunakan lantai berwarna putih adalah Anda bisa memadukannya untuk desain apapun tanpa batas. 

Baca Juga: Hindari 3 Warna Cat Kamar Tidur Ini jika Punya Gangguan Tidur

Entah mendesain kamar mandi putih klasik, menjadi backsplash di dapur hingga menjadi latar belakang untuk warna-warna yang lebih berani. Namun tentunya ada pro dan kontra saat Moms memilih menggunakan lantai berwarna putih. 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, menggunakan lantai berwarna putih memberikan kesan bersih dan elegan. Warna putih bisa memantulkan cahaya dan membuat ruangan terasa lebih luas. 

Selain itu menggunakan lantai berwarna putih adalah pilihan yang tepat jika Anda malas mengikuti tren yang berubah dengan cepat. Sebab warna ini adalah warna yang tidak mudah ketinggalan zaman bahkan selalu jadi warna populer kapanpun itu. 

Jika Anda suka dengan desain rumah yang konservatif, menginginkan rumah yang cerah maka lantai warna putih adalah pilihan yang paling tepat. 

Baca Juga: Segera Rilis, Ini Daftar Fitur Baru di iOS 17 dan MacOS Sonoma

Namun di sisi lain, banyak desainer lebih memilih lantai yang lebih gelap dibandingkan warna dinding. Ini memberikan dimensi unik pada ruangan. 

Selain itu lantai berwarna putih juga membutuhkan perawatan yang lebih rumit. Lantai putih harus lebih sering dibersihkan karena sangat mudah terlihat kotor dibanding warna lain yang lebih gelap. 

Namun meski demikian, kembali lagi putih adalah warna netral yang cocok dipadukan dengan gaya apapun. Sehingga Moms bisa memadukan lantai putih dengan warna apapun. 

Jadi itu tadi pro dan kontra menggunakan lantai berwarna putih. Jika Moms tetap ingin menggunakan lantai berwarna putih pilih lantai yang terbuat dari keramik, porselem atau batu bata dan batu alam karena memiliki permukaan yang lebih kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News