Santai

Rumah Tak Kunjung Laku? Ini Penyebab Calon Pembeli Tak Melirik!

Rumah Tak Kunjung Laku? Ini Penyebab Calon Pembeli Tak Melirik!

MOMSMONEY.ID - Jika hingga saat ini rumah Anda tak kunjung laku, mungkin ini penyebabnya!

Saat menjual rumah tentu Anda telah memasang harga yang disesuaikan dengan kondisi, lokasi dan nilai rumah secara keseluruhan. Nah biasanya dalam proses jual beli, harga yang Anda patok bisa saja ditawar lebih rendah. 

Namun jika sudah menurunkan harga rumah dan rumah tak kunjung laku juga mungkin ada faktor lain yang jadi penyebabnya.  Melansir Life Hacker, mungkin ini penyebab rumah Anda tak kunjung laku!

Baca Juga: Ini Daftar Pinjaman Online Resmi Terdaftar di OJK

Tak memasang foto menarik di situs online
Saat ini orang lebih suka melihat rumah dari situs online. Nah salah satu kunci rumah Anda dilirik konsumen adalah adanya foto yang menarik dan estetis dan deskripsi properti yang jelas. 

Jadi mulai sekarang eliminasi faktor yang membuat pembeli ragu saat melihat rumah yang Anda jual dengan memasang foto terbaik rumah di situs jual beli properti. 

Salah memilih agen
Meski Anda memilih agen terbaik, belum tentu agen ini cocok dngan Anda dan rumah yang Anda jual. Hal ini berkaitan dengan pengetahuan yang mendalam soal lingkungan di sekitar rumah yang Anda jual. Jadi pilih agen yang benar-benar paham lokasi rumah Anda supaya rumah yang tak kunjung laku segera terjual. 

Baca Juga: Naik Tahun Ini, Begini Harga Rumah Subsidi 2024!

Lokasi yang tidak menarik
Salah satu penyebab rumah Anda tak juga laku bisa jadi karena lokasinya yang kurang menarik. Seperti rumah yang dekat dengan perlintasan kereta api. Jika kondisinya demikian coba tawarkan rumah dengan perbaikan interior yang meminimalisir risiko tersebut. 

Demikian tiga alasan yang mungkin menyebabkan rumah sulit terjual. Segera lihat kembali kondisi rumah yang akan Anda jual dan perbaiki kekurangannya yuk!

Selanjutnya: BSI Targetkan Laba Tahun 2024 Tumbuh di Atas 30%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News