Santai

Rilis Fitur Baru, Begini Cara Karaoke di Spotify Bareng Teman Pakai HP

Rilis Fitur Baru, Begini Cara Karaoke di Spotify Bareng Teman Pakai HP

MOMSMONEY.ID - Ada fitur baru Spotify yang tidak hanya memungkinkan pengguna melihat lirik lagu yang sedang didengarkan. Kini, pengguna bisa karaoke di Spotify. Bagaimana cara karaoke di Spotify?

Cara karaoke di Spotify sangat mudah dan sederhana. Anda tidak perlu menambahkan aplikasi lain untuk bisa bernyanyi secara gratis.

Hal yang dibutuhkan adalah aplikasi Spotify. Cara karaoke di Spotify menggunakan mikrofon di HP. Nantinya, Spotify Karaoke akan merekam nyanyian dan memberikan nilai nyanyian Anda. 

Setelah selesai bernyanyi, Spotify akan menganalisis nyanyian Anda dan memberi Anda peringkat dari 100 untuk menilai seberapa akurat suara Anda dengan nada artis lagu tersebut.

Baca Juga: Apa itu Kapsul Waktu Spotify? Begini Cara Menemukan dan Membuat Playlist

Mengakses dan menggunakan fitur Spotify Karaoke cukup mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk cara karaoke di Spotify.

Cara karaoke di Spotify 

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan Anda menjalankan aplikasi Spotify versi terbaru di iOS atau Android.

2. Arahkan ke App Store atau Google Play Store, lalu cari Spotify dan periksa apakah aplikasi memerlukan pembaruan. Setelah versi terbaru, lanjutkan ke langkah kedua.

3. Di aplikasi Spotify pilih lagu yang ingin Anda nyanyikan bersama dan geser ke bawah ke bagian lirik yang ditambahkan paling sedikit setahun.

Baca Juga: Apa itu Spotify Zodiac Affinity? Begini Cara Membuat dan Bagikan Playlist

4. Melakukan hal itu akan menayangkan lirik dengan penganalisa audio di layar untuk menunjukkan bahwa nyanyian Anda dipantau melalui mikrofon perangkat seluler Anda. Mulai bernyanyi bersama.

5. Setelah selesai bernyanyi atau meludah, lihat skor seberapa akurat nyanyian Anda. Sayangnya, kami belum mencobanya sehingga tidak dapat memberi Anda keputusan tentang seberapa efektif penganalisa itu.

Jika Anda tidak memiliki akses ke fitur Spotify Karaoke, Anda harus bersabar karena mungkin belum diluncurkan ke perangkat Anda.

Cara mengatasi lirik Spotify tidak muncul

1. Logout dari akun Spotify dua kali

Anda bisa mencoba keluar dari akun Spotify. Cobalah untuk keluar dari akun kemudian masuk lagi Setelah itu, Anda bisa keluar lagi dari akun Spotify Anda. 

- Buka aplikasi Spotify dan ketuk ikon roda gigi di sudut kanan atas layar.

- Gulir ke bawah dan ketuk Keluar.

2. Hapus daftar putar yang berlebihan

Memiliki banyak playlist besar yang berisi ribuan lagu telah diketahui menyebabkan masalah seperti lagging dan freeze pada aplikasi seluler dan desktop.

Hal ini dapat memengaruhi fitur tertentu yang tidak muncul. Beberapa pengguna mengatakan bahwa menghapus daftar putar yang berlebihan dapat mengatasi masalah lirik yang tidak muncul. 

Baca Juga: Cara Melihat YouTube Music Recap 2022, Coba Kilas Balik ala Spotify Wrapped

3. Hubungi layanan pelanggan

Jika Anda masih tidak melihat fitur lirik setelah melakukan perbaikan yang disebutkan di atas, Anda harus menghubungi layanan pelanggan.

Akun tertentu, khususnya akun paket keluarga, mungkin memerlukan modifikasi akun tambahan yang hanya dapat dilakukan oleh perwakilan layanan pelanggan Spotify.

Untuk melakukan ini, buka halaman kontak Spotify dan kirimkan pesan melalui email, Twitter, atau Komunitas Spotify. Pastikan Anda juga menyiapkan email login dan info perangkat saat mereka menghubungi Anda.

Fitur Spotify Blend 

Berikut cara membuat Spotify Playlist in a Bottle

1. Pastikan aplikasi seluler Spotify Anda diperbarui dengan versi terbaru.

2. Klik spotify.com/playlistinabottle dari perangkat seluler Anda.

3. Pilih kapsul waktu pilihan Anda—Anda dapat memilih dari botol, saku jean, mesin tolol, kotak makan siang, atau boneka beruang.

4. Jawab serangkaian pertanyaan yang terinspirasi dari lagu. Sebagai contoh:

Baca Juga: Cara Pakai Floom Twitter Wrapped 2022, Bisa Lihat Kata yang Paling Banyak Digunakan

“Lagu yang mengingatkanmu pada orang favoritmu”

“Lagu yang perlu Anda dengar secara langsung di tahun 2023”

5. Segel kapsul waktu musik Anda secara digital dan kirimkan!

6. Bagikan kartu yang dipersonalisasi ke saluran sosial Anda dengan tag #PlaylistInABottle.

Mulai Januari 2024, jika Anda membuat Spotify Playlist in a Bottle, Anda akan menerima kapsul waktu yang dipersonalisasi yang mengingatkan Anda tentang apa yang Anda dengarkan satu tahun sebelumnya

Nah, itulah cara karaoke di Spotify secara gratis. Anda bisa bernyanyi dan mendapatkan penilaian dari Spotify. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News